Piala Sudirman 2019

Kembali Bentrok Denmark, Indonesia Dihantui Kegagalan 2 Tahun Lalu

Abdul Haris ยท Sabtu, 18 Mei 2019 - 19:45 WIB
Kembali Bentrok Denmark, Indonesia Dihantui Kegagalan 2 Tahun Lalu

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu siap tampil lepas pada Piala Sudirman 2019. (Foto: PBSI)

NANNING, iNews.id – Tim bulu tangkis Indonesia harus mampu menghapus mimpi buruk kegagalan dua tahun lalu saat mengawali turnamen beregu Piala Sudirman 2019.

Ya, pada edisi 2015 di Gold Coast, Queensland, Australia, tim Merah Putih tak mampu melewati fase grup karena kalah agregat dari Denmark dan India. Kini, Denmark kembali jadi lawan Indonesia di fase grup. Satu lawan lainya adalah Inggris.

Jika melihat kekuatan per sektor, tim Merah Putih punya peluang lebih besar untuk mengalahkan Denmark dan merebut posisi juara grup. Namun tim Negeri Dongeng tersebut tak mau kalah, mereka pun punya keyakinan untuk jadi yang teratas di Grup B.

Meski begitu, para penggawa Indonesia siap bertarung untuk mempersembahkan yang terbaik di perebutan lambang supremasi beregu campuran bergengsi ini.

"Semua tim datang ke sini pasti mau menang, tapi jangan lupa, kami juga mau menang. Kami tanggapi semua dengan sikap yang rendah hati tapi tetap mau fight, kasih yang terbaik,” kata pebulu tangkis ganda putri Greysia Polii, dilansir situs resmi PBSI.  

“Kami tidak mau memikirkan apa kata lawan, kata penonton, kata orang-orang, lebih baik pikirkan apa yang mau kami 'katakan' di lapangan nanti,” ucapnya.

Pasangan main Apriyani Rahayu ini juga menegaskan, mereka enggan terbebani dan ingin menikmati permainan.

“Semua tim punya kesempatan untuk memenangkan pertandingan ini, kami datang dengan humble heart, dan kami mau nikmati atmosfer pertandingan,” tuturnya.  

“Kami pastinya selalu ingin memenangkan Piala Sudirman. Kami mau membawa semangat ini ke lapangan. Tapi kami tidak mau terlalu memikirkan tentang hal lain, kami hanya mau berpikir tentang pertandingan kami saja," Greysia menjelaskan.

Indonesia akan memulai perjuangannya meladeni Inggris, Minggu (19/5/2019) pada pukul 10.00 - 15.00 WIB. Kemudian, tim Merah Putih akan menghadapi Denmark, Rabu (22/5/2019) pukul 17.00 - 22.00 WIB.


Editor : Abdul Haris