MotoGP

Kembali Raih Pole Position, Quartararo: Hasil Kerja Keras Selama Akhir Pekan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 30 Juni 2019 - 15:50 WIB
Kembali Raih Pole Position, Quartararo: Hasil Kerja Keras Selama Akhir Pekan

Pembalap tim MotoGP Petronas Yamaha Fabio Quartararo bakal berada di pole position pada Grand Prix (GP) Belanda di Sirkuit TT Assen, Minggu (30/6/2019) malam. (Foto: Twitter @FabioQ20)

ASSEN, iNews.id  Pembalap tim MotoGP Petronas Yamaha Fabio Quartararo mengaku senang bisa meraih pole position pada Grand Prix (GP) Belanda di Sirkuit TT Assen, Minggu (30/6/2019). Ini merupakan yang kedua kali secara beruntun dia meraih pole position
 
Pembalap asal Prancis itu mencatat waktu satu putaran tercepat 1 menit 32,017 detik, unggul dari runner-up Maverick Vinales.

Sebelumnya dia juga mencatatkan prestasi srupa pada GP Katalan, dua pekan lalu. Selain itu, ini merupakan Pole Position ketiganya pada musim ini. 
 
“Rasanya menyenangkan, karena lintasan ini merupakan salah satu yang paling unik. Saya bangga atas prestasi tim serta performa diri sendiri. Kami telah bekerja keras selama akhir pekan, dan hasilnya cukup bagus,” kata Quartararo kepada Crash
 
Meski begitu, rider berusia 20 tahun itu masih bingung dengan pilihan ban yang akan dipakai pada balapan. Walau memakai ban depan berkompon medium dan keras pada ban belakang saat sesi latihan bebas dan kualifikasi, dia masih kurang yakin. 
 
“Menurut saya, temperatur saat balapan kurang lebih akan sama dan kami baru akan menentukan jenis ban yang dipakai pada pagi sebelum lomba. Ban depan sepertinya sudah jelas, tetapi belakang agak sulit ditentukan ketika tangki bensin masih penuh. Lihat saja kondisi sebelum balapan untuk menentukan ban,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris