Kesulitan Hadapi Mercedes, Leclerc: Kecepatan Kami Belum Cukup

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 13 Juli 2019 - 14:48 WIB
Kesulitan Hadapi Mercedes, Leclerc: Kecepatan Kami Belum Cukup

Pembalap Scuderia Ferrari Charles Leclerc. (Foto: ANDREJ ISAKOVIC/AFP)

SILVERSTONE, iNews.id - Pembalap tim Formula One (F1) Scuderia Ferrari Charles Leclerc mengakui timnya akan mengalami kesulitan pada Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (14/7/2019). Padahal, Ferrari sudah membawa bagian aerodinamika yang baru untuk mobilnya.

Berdasarkan catatan waktu sesi pada latihan, Jumat (12/7/2019), Leclerc masih berada di belakang duo Mercedes-AMG Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Tetapi, pembalap asal Monako itu mengaku lebih banyak fokus ke simulasi balapan.

Meski begitu, Leclerc merasa kecepatannya masih belum cukup. Dia menganggap sejumlah upaya Ferrari untuk membenahi mobil masih belum membuahkan hasil yang diharapkan.

“Sesi latihan bebas berjalan cukup sulit bagi kami. Sejumlah bagian mobil telah kami coba. Tetapi, rasanya kami kesulitan menemukan kecepatan untuk balapan,” kata Leclerc kepada Motorsport.

Pembalap berusia 21 tahun itu merasa kecepatan Ferrari saat simulasi kualifikasi cukup bagus. Tetapi, dia tidak yakin bisa menaklukkan Mercedes, dan masih harus mencari cara untuk bisa mendapat hasil sebagus mungkin.

“Kecepatan simulasi kualifikasi tidak buruk, tetapi sepertinya Mercedes masih menyimpan kekuatannya. Babak kualifikasi bakal sulit, dan kami masih harus bekerja keras,” ujarnya.

Mantan pembalap Alfa Romeo Sauber itu merasa Mercedes begitu dominan pada kualifikasi dan saat balapan. Meski begitu, Leclerc tetap memandang tim asal Jerman itu sebagai motivasi tambahan.

“Sejujurnya, Mercedes akan menjadi tim yang harus dikalahkan pada akhir pekan ini. Mereka sudah membuktikan diri bisa begitu cepat, meski dengan kecepatan simulasi balap,” tutur Leclerc.


Editor : Haryo Jati Waseso