Ketum PBSI Harap Indonesia Bisa Raih Prestasi Lebih Baik di Olimpiade Paris 2024

Rivan Nasri Rachman ยท Kamis, 05 Agustus 2021 - 12:14:00 WIB
Ketum PBSI Harap Indonesia Bisa Raih Prestasi Lebih Baik di Olimpiade Paris 2024
Pebulu tangkis ganda putri Gresyia Polii dan Apriyani Rahayu mengalahkan wakil Korea Selatan, So Hee Lee dan Seung Chan Shin, pada semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Sabtu (31/7/2021). (Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed)

JAKARTA, iNews.id – Ketua Umum (Ketum) PBSI, Agung Firman Sampurna, berharap Indonesia bisa melebihi pencapaian Olimpiade Tokyo 2020 di edisi selanjutnya. Dia berdoa semoga medali emas bisa diraih lagi oleh para atlet Tanah Air di Olimpiade yang diadakan di Paris, Prancis, pada 2024.

Seperti yang diketahui, kontingen Indonesia menutup perjuangan mereka di Olimpiade Tokyo 2020 dengan membawa pulang total lima medali, yang terdiri dari satu emas, satu perak, dan tiga perunggu. Hasil itu membanggakan, walaupun jauh dari target awal.

Terutama dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis, di mana Agung awalnya mengira Indonesia bisa membawa pulang lebih dari medali emas yang didapatkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan perunggu yang diraih oleh Anthony Sinisuka Ginting. Ganda putra yang diharapkan bisa membawa pulang medali justru tak menghasilkan apa pun.

Agung sendiri memaklumi sejumlah kandidat yang diharapkan membawa pulang medali justru tak dapat melakukannya. Dia sadar bahwa tekanan bermain di kompetisi besar seperti Olimpiade pada akhirnya membuat banyak atlet gagal mengeluarkan permainan terbaiknya.

Agung tetap mengapresiasi para atlet bulu tangkis dan cabor lainnya yang sudah berjuang keras untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia di pesta olahraga empat tahunan tersebut. Apalagi mengingat ada berbagai faktor yang membuat persiapan pada akhirnya tak maksimal seperti halnya pandemi virus corona.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2