Asian Games 2018

Kevin/Marcus Raih Kemenangan, Indonesia dan Jepang Kembali Imbang

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 21 Agustus 2018 - 20:19 WIB
Kevin/Marcus Raih Kemenangan, Indonesia dan Jepang Kembali Imbang

Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulja menang atas Takeshi Kimura/Keigo Sonoda 21-18 dan 21-12 di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (21/8/2018) malam. (Foto: INASGOC/Puspa Perwitasari)

JAKARTA, iNews.id – Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 dengan Jepang usai Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulja menang atas Takeshi Kimura/Keigo Sonoda lewat straight game 21-18 dan 21-12 di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (21/8/2018) malam.

Marcus/Kevin langsung merebut angka pertama di game pembuka. Tetapi, Kimura/Sonoda mampu mengimbangi, hingga skor sempat sama kuat 6-6.

Keadaan itu membuat Marcus/Kevin mempercepat ritme permainan. Hasilnya, pasangan berjuluk Minions itu dapat memperlebar keunggulan 10-6.

Kimura/Sonoda sempat memberi perlawanan untuk memangkas ketertinggalan. Hasilnya, mereka dapat memperkecil jarak menjadi 16-17.

Tetapi, keadaan itu tak berlangsung lama. Rentetan smash keras yang dilancarkan Minions membuat Kimura/Sonoda kerepotan dan kalah di game pertama.

Kevin/Marcus melanjutkan momentum di game kedua dan merebut angka pertama. Tetapi, Kimura/Sonoda kembali menjadi lawan yang sulit dan memaksa angka menjadi imbang 3-3.

Tak mau kalah, Minions terus berusaha menjaga jarak setelah unggul 8-6. Keadaan semakin menguntungkan Kevin/Marcus, usai Kimura/Sonoda melakukan sejumlah kesalahan yang membuat mereka tertinggal 7-11. Keadaan itu dimanfaatkan oleh Minions untuk menentukan laga dengan kemenangan

Keberhasilan mereka membayar tuntas kekalahan Anthony Ginting Sinisuka yang sebelumnya takluk dari Kenta Momota 21-14, 14-21 dan 16-21. Kini, Jonatan Christie harus menang atas Kenta Nishimoto untuk membawa Indonesia memimpin.

Editor : Abdul Haris