Kevin Sanjaya Diguyur Bonus Rp600 Juta dari PB Djarum

Antara ยท Kamis, 06 September 2018 - 22:40 WIB
Kevin Sanjaya Diguyur Bonus Rp600 Juta dari PB Djarum

Direktur Produksi PT Djarum Kudus Thomas Budi Santoso (kanan) memberikan penghargaan kepada Pebulu tangkis ganda putra Kevin Sanjaya berupa uang Rp600 juta di Kudus, Jawa Tengah, Kamis (6/9/2018). (Foto: ANTARA/Yusuf Nugroho)

KUDUS, iNews.id – Peraih medali emas bulu tangkis ganda putra Asian Games 2018, Kevin Sanjaya Sukamuljo, diguyur bonus sebesar Rp600 juta dari klubnya bernaung, Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Djarum.

Bonus itu secara simbolis diserahkan PB Djarum dalam rangkaian penghargaan kepada atlet-atlet binaan mereka beserta pelatihnya atas capaian di Asian Games 2018 lalu di GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (6/9/2018).

“Yang pertama saya bersyukur Puji Tuhan bisa sesuai dengan target pribadi dan target PBSI meraih medali emas," kata Kevin saat menerima bonus.

Kevin meraih medali emas ganda putra Asian Games 2018 bersama pasangannya Marcus Feraldi Gideon, usai memenangi All Indonesian Final menghadapi pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

"Kedua, terima kasih kepada PB Djarum yang selalu mendukung saya sejak dulu sampai sekarang," ujar Kevin.

Ketika ditanya mengenai targetnya di masa mendatang, Kevin hanya menyebutkan hanya ingin setidaknya memperoleh hasil terbaik dalam kejuaraan Jepang Terbuka 2018 pada 11-16 September dan China Terbuka 2018 pada 18-23 September.

"Mungkin, yang paling dekat ini kami mau ke Jepang dan China, semoga bisa memberikan hasil terbaik, juara di sana," kata pebulu tangkis yang irit bicara itu.

Termasuk untuk Kevin, PB Djarum menggelontorkan bonus senilai total Rp1,2 miliar untuk pemain dan staf pelatih mereka di Asian Games 2018.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mendapat bonus Rp300 juta, Muhammad Ahsan dan Ihsan Maulana Mustofa Rp100 juta dan Debby Susanto Rp25 juta.

Bonus juga diberikan kepada pelatih ganda putra nasional Herry IP dan Aryono Mirat masing-masing sebesar Rp100 juta, pelatih beregu putri Minarti Timur Rp25 juta serta pelatih ganda campuran Richard Mainaky dan Vita Marissa Rp50 juta.


Editor : Abdul Haris