Piala Sudirman 2019

Kevin/Marcus dan Gregoria Menang, Indonesia Unggul 2-0 atas Inggris

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 19 Mei 2019 - 11:55 WIB
Kevin/Marcus dan Gregoria Menang, Indonesia Unggul 2-0 atas Inggris

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan). (Foto: ANTARA FOTO/Widya Amelia - Humas PP PBSI)

NANNING, iNews.id - Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan tunggal putri Gregoria Mariska tunjung membawa Indonesia unggul 2-0 atas Inggris pada babak penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019, Minggu (19/5/2019).

Kevin/Marcus sukses menaklukkan Marcus Ellis/Chris Langridge 21-9 dan 21-18, sedangkan Gregoria menaklukkan Abigail Holden 21-10 dan 21-13. Pada laga pertama Kevin/Marcus sempat dibuat repot Ellis/Langridge.

Pada awal game pertama skor sempat imbang 2-2. Namun, Minions bisa mematikan langkah lawan dan memimpin dengan skor 7-2. Kevin/Marcus terus mempertahankan keunggulannya menjadi 11-5 ketika interval. Perolehan angka mereka semakin tak terkejar dan unggul di game tersebut.

Persaingan yang ketat kembali tersaji pada game kedua. Baik Kevin/Marcus dan Ellis/Langridge, jual beli serangan, dan membuat skor imbang 10-10. Namun, Kevin/Marcus berhasil merebut keunggulan 11-10 ketika interval.

Kevin/Marcus akhirnya memanfaatkan kelengahan lawan dan bisa meraih kemenangan. Sementara itu, Gregoria tak kesulitan menghadapi Holden. Gregoria langsung tancap gas pada awal game pertama dan langsung memimpin 4-0.

Gregoria mampu menambah keunggulan jadi 11-6 ketika interval. Permainan pebulu tangkis 19 tahun itu  semakin tak terbendung, sehingga memenangkan game pertama.

Pada awal game kedua, Holden berupaya untuk memberikan perlawanan sehingga skor sempat imbang 2-2. Namun, Gregoria tak membutuhkan waktu lama untuk memimpin 9-4.

Holden sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 9-11 ketika interval. Tetapi, Gregoria tak membiarkan Holden bangkit, dan kembali memperlebar keunggulan menjadi 16-11, sebelum kemudian memenangkan laga.

Pada tiga pertandingan berikutnya, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menghadapi Toby Penty, yang diikuti laga ganda putri Greysia Polii/Apriyani melawan Chloer Birch/Lauren Smith dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oltavianti menghadapi Chris Adcock/Gabrielle Adcock.


Editor : Haryo Jati Waseso