Kevin/Marcus dan Isyana Masuk Daftar Anak Muda Berprestasi Versi Forbes

Antara ยท Jumat, 03 April 2020 - 23:23 WIB
Kevin/Marcus dan Isyana Masuk Daftar Anak Muda Berprestasi Versi Forbes

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat mempertahankan titel Fuzhou China Open 2019. (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNews – Tiga figure anak muda Indonesia menyabet salah satu penghargaan bergengsi karena masuk ke dalam jajaran daftar anak muda berprestasi versi Forbes 30 Under 30 Asia 2020.

Mereka adalah pebulutangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan penyanyi wanita Isyana Sarasvati.

Majalah bisnis dan finansial yang berbasis di Amerika Serikat itu merilis daftar tersebut pada Jumat (3/4/2020). Forbes memang rutin setiap tahun merilis daftar 30 anak muda yang dinilai menorehkan prestasi hebat di berbagai bidang.

Kevin/Marcus yang dijuluki pasangan Minions masuk dalam daftar anak muda berprestasi kategori hiburan dan olahraga zona Asia Pasifik. Saat ini, Kevin berusia 24 tahun, sedangkan Marcus berumur 28 tahun.

"Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat ini menempati peringkat pertama dunia kategori ganda putra. Pada 2018, pasangan ini memenangi delapan gelar BWF World Tour dan dinobatkan sebagai atlet pria terfavorit di Indonesia," tulis Forbes.

"Pada ajang Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 di Manila, Kevin/Marcus juga berhasil mengantarkan Indonesia meraih medali emas," tulis Forbes lagi.

Pada cabang bulutangkis, ada juga tunggal putri berusia 17 tahun asal Korea Selatan, Se-young An, yang mendapat penghargaan ini.

Atlet-atlet tersohor lainnya juga masuk dalam daftar anak muda berprestasi versi Forbes, antara lain petenis putri nomor satu dunia asal Australia Ashleigh Barty dan atlet senam peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio, Kenzo Shirai asal Jepang.

Selain Kevin/Marcus, dua anak muda Indonesia lainnya yang juga mendapat penghargaan dari Forbes ini adalah penyanyi Isyana Sarasvati (26 tahun) dan Nicole Zefanya (20 tahun).

"Isyana Sarasvati adalah penyanyi dan penulis lagu pop yang bernaung di bawah Sony Music Indonesia. Alumnus Nanyang Academy of Arts Singapura dan Royal College of Music di London itu menciptakan lagunya sendiri, pernah juara piano dan pernah jadi penyanyi opera. Sejauh ini sudah punya tiga album, yang terbaru rilis pada November," tulis Forbes.

Sementara Nicole Zevanya atau yang biasa disapa Niki merupakan penyanyi dan penulis lagu Indonesia yang kini tinggal di Los Angeles, AS. Niki yang berada di bawah naungan 88rising bersama Rich Brian merupakan dua penyanyi Indonesia pertama yang pernah tampil di festival musik Coachelle pada tahun ini.

Editor : Abdul Haris