Kisah Lucu Khabib Nurmagomedov Bikin Pelatih Jengkel Gara-Gara Tak Bisa Bahasa Inggris

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 18 Januari 2021 - 14:00:00 WIB
Kisah Lucu Khabib Nurmagomedov Bikin Pelatih Jengkel Gara-Gara Tak Bisa Bahasa Inggris
Mantan petarung UFC Khabib Nurmagomedov (kiri) pernah bikin jengkel pelatihnya Javier Mendez (kanan) gara-gara tak bisa bahasa Inggris. (Foto: The Sun)

DAGESTAN, iNews.id - Mantan petarung UFC Khabib Nurmagomedov pernah bikin jengkel pelatihnya Javier Mendez gara-gara tak bisa bahasa Inggris. Kisah tersebut terukir sembilan tahun lalu.

Mendez pertama kali jumpa Khabib pada 2012 di Amerika Serikat. Dia diperkenalkan dengan The Eagle oleh salah seorang muridnya bernama King Mo.

Saat itu Khabib belum bisa berbicara bahasa Inggris seperti sekarang. Mendez menceritakan kisah awal perkenalan itu saat wawancara virtual di Youtube selebritis ternama Indonesia Arie K. Untung.

"Saya punya petarung bernama King Mo. Dia beragama muslim. Suatu hari dia datang dan mengatakan 'Saya punya teman (Khabib) dan mau ikut latihan bareng kita, boleh tidak?'. Lalu saya menjawab boleh," kata Mendez.

"Khabib tidak bisa Bahasa inggris saat itu. Dia belajar bahasa Inggris saat latihan," ujarnya.

Mendez mengagumi kemampuan atlet berkebangsaan Rusia itu. Tapi dia mengakui bahasa menjadi kendala saat menatarnya.

Suatu ketika Mendez pernah mengatakan kepada Khabib untuk tidak terlalu ngotot saat latihan. Tapi The Eagle justru melakukan sebaliknya.

"Saya melihatnya pertama kali sangat luar biasa. Dia begitu mendominasi tiap latihan. Sebenarnya orang ini bisa lebih hebat jika mendengarkan saya. Saya sudah bilang rileks rileks. Tapi dia malah makin keras. Dia seharusnya mendengarkan pelatih," tuturnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2