Lahirkan Banyak Inovasi untuk Ducati, Gigi Dall'Igna Tak Mau Dianggap Bekerja Sendiri

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 10 Januari 2020 - 16:00 WIB
Lahirkan Banyak Inovasi untuk Ducati, Gigi Dall'Igna Tak Mau Dianggap Bekerja Sendiri

General Manajer Ducati, Luigi Dall'Igna (Foto: Crash)

BOLOGNA, iNews.id - Tim Ducati mengalami perkembangan pesat sejak dipimpin Luigi Dall'Igna. Pria asal Italia tersebut melakukan sejumlah inovasi sehingga Ducati mampu bersaing secara konsisten dengan motor Honda serta Yamaha.

Berkat kerja kerasnya, Dall'Igna kerap diberi pujian. Namun dia menilai, perubahan besar Ducati bukan karena kontribusinya seorang diri. Dall'Igna dibantu banyak pihak sehingga motor Ducati dapat tampil gemilang hingga saat ini.

“Inovasi datang dari sekelompok individu. Rasanya tidak mungkin berbagai ide datang dari satu orang yang sama. Penting untuk bekerja sama dengan yang lainnya,” kata Dall’Igna pada Crash.

“Penting untuk memberikan dorongan agar yang lainnya melahirkan ide baru dan menjelaskannya. Hal itu menjadi cara kerja di Ducati. Terkadang kami rapat dalam waktu yang lama dengan beberapa orang demi mendapatkan ide baru,” ujarnya.

Dall’Igna datang pada 2013 lalu. Sejak saat itu, Ducati melahirkan berbagai terobosan anyar seperti penggunaan winglet, wheel cover, serta beberapa komponen lainnya.

Mantan bos Aprilia itu mengaku terinspirasi dari tim lawan. Setelah mengamati, dia melahirkan beberapa ide brilian yang tepat digunakan untuk motor Ducati Desmosedici.

“Kami cukup sering mempelajari pabrikan lainnya. Kami tidak menyontek pekerjaan mereka, namun mendapat inspirasi dari situ. Kami terus berusaha untuk memahami evolusi dari inovasi mereka,” ujarnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama