Lakers Buka Keunggulan atas Nuggets pada Game Pertama Final NBA Wilayah Barat

Antara ยท Sabtu, 19 September 2020 - 15:46 WIB
Lakers Buka Keunggulan atas Nuggets pada Game Pertama Final NBA Wilayah Barat

Forward Denver Nuggets Mason Plumlee (7) dan forward Los Angeles Lakers Anthony Davis (3) berebut bola saat bertanding pada game pertama final NBA Wilayah Barat, Sabtu (19/9/2020) siang WIB. (Foto: ANTARA/REUTERS/Kim Klement)

BAY LAKE, iNews.id –  Los Angeles Lakers membuka keunggulan atas Denver Nuggets pada final NBA Wilayah Barat. Pada game pertama, Lakers menang 126-114 di Advent Health Arena Bay Lake, Florida, Sabtu (19/9/2020) siang WIB.

Anthony Davis nenjadi bintang kemenangan Lakers dengan menyumbang 37 poin, 20 poin dicetak di paruh kedua, dan 10 rebound. Dia sukses melesakkan bola 12 kali dari 21 tembakan dari dalam area busur.

Kentavious Caldwell-Pope membuntuti di posisi top skor Lakers dengan mencetak 18 poin antara lain melalui tiga dari lima upaya tembakan tiga poin. LeBron James menambahkan 15 poin, 12 assist dan enam rebound. Dwight Howard menyumbang 13 poin dari bangku cadangan dan dia secara efektif menjaga center produktif Nuggets, Nikola Jokic.

Pemain yang masuk lapangan dari bangku cadangan LA Lakers, Rajon Rondo, juga berkontribusi signifikan dengan menyumbang tujuh poin dan sembilan assist.

"Mereka benar-benar memulai dengan baik pada kuarter pertama, jadi mereka memukul kami di mulut pada kuarter pertama dan kami harus merespon. Kami lalu menghabiskan sisa permainan," kata Rajon Rondo seusai pertandingan seperti dikutip Reuters.

Jamal Murray dan Jokic masing-masing mencetak 21 poin untuk Denver. Michael Porter Jr. memiliki 14 poin, tetapi tidak ada pemain Denver lainnya yang mencapai angka dua digit.

Lakers melesat untuk memimpin dua digit di kuarter kedua dan tetap memegang kendali selama sisa pertandingan.

Los Angeles menambah keunggulan pada babak pertama dengan 11 poin menjadi 21 pada kuarter ketiga setelah jumpshoot dari Davis memberi mereka keunggulan 92-71 saat sisa waktu 2:43. Di akhir kuarter, Lakers memimpin 103-79.

Los Angeles mengungguli Denver 33-20 di kuarter ketiga. Nuggets juga dipaksa bermain hampir sepanjang kuarter ini tanpa Jokic, yang melakukan pelanggaran ketiganya dengan sisa waktu 7:22.

"Saya harus kembali dan menonton rekaman pertandingan, tetapi saya tahu bahwa mereka hanya menembak 42 persen pada kuartal itu tetapi mereka mendapat 24 kali lemparan bebas dalam satu kuartal, ini angka yang sangat tinggi. Kami pun dihukum untuk 16 pelanggaran pribadi pada kuartal itu, " kata pelatih Denver, Michael Malone, tentang ketertinggalan timnya di periode kedua.

Secara keseluruhan, Lakers memasukkan 27 dari 37 lemparan bebas, berbanding 23 dari 28 lemparan bebas yang dilakukan Nuggets. Lakers juga lebih efektif dalam tembakan yakni 53 persen, sedangkan Nuggets sebanyak 49,4 persen.

Bintang Denver, Jammal Murray menanggapi santai kekalahan di game pertama itu.

"Jelas, ini adalah pertandingan pertama, jadi kami tidak akan bereaksi berlebihan. Tapi kami harus menjadi lebih baik," katanya.

Game kedua final Wilayah Barat dijadwalkan berlangsung Minggu Senin (22/9/2020) pagi WIB.

Editor : Abdul Haris