NBA

Lakers Kalah dari Hawks, Harapan ke Playoff Menipis

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 13 Februari 2019 - 15:45 WIB
Lakers Kalah dari Hawks, Harapan ke Playoff Menipis

Pemain LA Lakers LeBron James. (Foto: AFP Photo/Maddie Meyer)

ATLANTA, iNews.id - Harapan LA Lakers untuk bisa melaju ke Playoff NBA kian memudar usai menderita kekalahan 113-117 dari Atlanta Hawks di State Farm Arena, Rabu (13/2/2019) siang WIB.

Hawks tampak menguasai jalannya pertandingan sejak kuarter pertama, dan memimpin 38-32. Namun, Lakers berusaha bangkit pada kuarter kedua, yang kemudian berbalik unggul 69-65.

Lakers tak mampu mempertahankan momentum kebangkitannya pada kuarter ketiga, sehingga Hawks bisa kembali memimpin 100-95. Kuarter keempat berjalan cukup sengit, tetapi Lakers tak bisa selamat dari kekalahan.

Kekalahan ini merupakan yang keempat bagi Lakers dalam lima pertandingan terakhir mereka di NBA 2018/2019. Hasil itu juga membuat Lakers kesulitan masuk zona playoff di Wilayah Barat.

Saat ini Lakers terjebak di peringkat ke-10 klasemen Wilayah Barat. Sedangkan untuk bisa lolos ke playoff, mereka minimal harus berada di peringkat kedelapan pada akhir musim regular pada April mendatang.

Padahal pada pertandingan tersebut pemain andalan Lakers, Lebron James mencetak triple double dengan rincian 28 poin, 11 rebound, dan 16 assist. James merasa rekan satu timnya masih belum berpengalaman, sehingga tak mampu menjaga konsistensi.

“Antara kami bisa lolos atau tidak (ke playoff), tetapi saya tidak mengkhawatirkan hal itu. Beberapa rekan satu tim belum pernah tampil di playoff, dan pengalaman tak bisa diajarkan. Sangat penting untuk bisa memahami tiap pertandingan begitu krusial, tak peduli siapa pun itu,” kata James kepada ESPN.


Editor : Haryo Jati Waseso