Fuzhou China Terbuka 2018

Lakoni Babak Perempat Final, Tiga Ganda Indonesia Gugur

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 09 November 2018 - 17:05 WIB
Lakoni Babak Perempat Final, Tiga Ganda Indonesia Gugur

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir (kanan). (Foto: PBSI)

FUZHO, iNews.id - Tiga pasangan ganda Indonesia akhirnya harus terhenti pada babak perempat final Fuzhou China Terbuka 2018 di Haixia Olympic Sports, Jumat (9/11/2018). Dua pasang berasal dari ganda campuran dan satu lainnya dari ganda putri.

Dari ganda campuran adalah pasangan senior Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan juniornya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Sementara itu, dari ganda putri adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Tontowi/Liliyana takluk dari pasangan China He Jiting/Du Yue. Mereka kalah lewat straight game 18-21 dan 19-21. Pasangan China tampaknya menjadi momok untuk ganda campuran Indonesia.

Praveen/Melati juga dikalahkan ganda negara Tirai Bambu itu, Wang Yilyu/Huang Dongping. Namun, Preveen/Melati mampu memberikan tekanan bagi lawannya di game pertama dengan menang 21-18.

Sayang, di dua game berikutnya mereka takluk 16-21 dan 14-21. Pertarungan tiga game juga dilakoni oleh Greysia/Apriyani, saat dihantam pasangan Korea Selatan Lee So-hee da/Shin Seung-chan 21-17, 17-21 dan 21-18.

Saat ini, wakil Indonesia di perempat final yang masih berpeluang melaju ke semifinal tinggal dari ganda putra. Kevin Sanjaya Sukamulja/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, sedangkan Muhammad Ahsa/Hendra Setiawan melawan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.


Editor : Haryo Jati Waseso