NBA

Lakoni Laga ke-500, Dwane Casey Bawa Raptors Taklukkan Kings

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 11 Desember 2017 - 17:49 WIB
Lakoni Laga ke-500, Dwane Casey Bawa Raptors Taklukkan Kings

Dwane Casey. (Foto: thebasketballnetwork.com)

SACRAMENTO, iNews.id – Dwane Casey melakoni laga ke-500 sebagai pelatih Toronto Raptors saat bersua Sacramento Kings, Senin (11/12/2017) pagi WIB. Pertandingan itu bertambah spesial dengan kemenangan 102-87 yang didapat timnya saat tampil di Golden 1 Center.

Raptors memimpin 17-2 di kuarter pertama. Namun, mereka tak mampu unggul jauh dari Kings pada kuarter kedua. Di kuarter ketiga, DeMar DeRozan tampil gemilang dengan membuat 13 poin sekaligus membuat Raptors menjauh.

Raptors pun makin percaya diri di kuarter keempat. Mereka akhirnya bisa mengakhiri perlawanan Kings dengan keunggulan 15 poin. DeRozan mampu menyumbang 25 poin, Serge Ibaka menghasilkan 20 angka, sementara Kyle Lowry menyusul dengan 15 poin dan 12 rebound.

Casey berharap anak asuhnya itu bisa melanjutkan tren positif itu, dan tidak cepat merasa puas. “Kemenangan tadi begitu spesial. Saya ingin hal ini menjadi konsistensi dan akan menjadi kebiasaan," kata Casey dikutip USA Today.

DeRozan yang mendapat sorotan lebih pada laga tersebut angkat bicara terkait hasil positif yang didapat timnya. “Saya hanya bermain agresif, dan memaksimalkan posisi saya. Saya banyak membantu tim dari lemparan bebas, saya yakin akan kemampuan saya dalam hal itu,” ungkap DeRozan.

Dari kubu lawan, Pelatih Kings Dave Joerger mengakui anak asuhnya banyak membuat kesalahan pada laga tadi. Tercatat pasukannya 21 kali melakukan turnover yang serta-merta memberikan 27 poin untuk Raptors.

“Pada laga tadi kami sudah berjuang secara maksimal untuk memasukkan bola. Namun banyaknya turnover yang kami lakukan berakibat fatal dan membuat lawan unggul jauh,” papar Joerger.

Joerger pun memuji kualitas pemain veteran yang dimiliki Raptors. “Semua bintang veteran mereka sangat memukau. Mereka banyak membantu untuk memenangkan laga tadi” ucapnya.

Berkat kemenangan itu, Raptors bercokol di posisi kedua wilayah timur berkat raihan menang-kalah 17-7. Sementara Kings berada di peringkat ke-13 wilayah barat (8-18). Kedua tim akan kembali bertemu di markas Raptors, Air Canada Centre, Senin (18/12/2017).


Editor : Abdul Haris