Badminton Asia Team Championship 2020

Lawan Cedera, Anthony Ginting Bawa Indonesia Ungguli India 1-0

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 15 Februari 2020 - 15:45 WIB
Lawan Cedera, Anthony Ginting Bawa Indonesia Ungguli India 1-0

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)

MANILA, iNewd.id - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menyumbang poin pertama untuk Indonesia pada semifinal Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020. Ini karena sang lawan, Sai Praneeth, cedera saat sedang unggul 21-6 pada game pertama  di Rizal Memorial Coliseum, Sabtu (15/2/2020) sore.

Anthony tampil tanpa celah sejak awal game pertama dan mampu unggul jauh 6-2. Pebulutangkis kelahiran Cimahi itu leluasa meraup angka demi angka dan unggul 11-4 saat interval.

Konsistensi Anthony berlanjut pada fase setelahnya. Pukulan-pukulan kerasnya ke sudut lapangan membuat Praneeth mati langkah. Juara Indonesia Masters 2020 itu berhasil maraup poin tersisa sampai akhirnya memenangkan game pertama.

Dewi fortuna menghampiri Anthony jelang game kedua. Praneeth memutuskan untuk menyudahi pertandingan lebih awal akibat cedera.

Indonesia kini memimpin 1-0 atas India. Setelah ini perjuagan Kontingen Merah Putih dilanjutkan Jonatan Christie yang akan meladeni perlawanan Lakhsya Sen di lokasi yang sama.


Editor : Abdul Haris