Formula 1

Leclerc Tampil Apik, Vettel: Saya Merasa Tertekan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 23 Maret 2019 - 08:16 WIB
Leclerc Tampil Apik, Vettel: Saya Merasa Tertekan

Pembalap Scuderia Ferrari Sebastian Vettel. (Foto: Asanka Brendon RATNAYAKE/AFP)

MARANELLO, iNews.id - Pembalap tim Formula One (F1) Scuderia Ferrari Sebastian Vettel mengakui sedikit tertekan dengan performa rekan satu timnya Charles Leclerc. Tetapi, Vettel tak ragu memberikan pujian kepada Leclerc.

Sejak bergabung bersama Ferrari sejak 2015, Vettel masih belum juga memberikan gelar juara. Pada dua tahun belakangan, dia selalu menjadi runner-up di belakang rival utamanya Lewis Hamilton.

Namun, Vettel kini disandingkan dengan Leclerc yang merupakan pembalap muda berbakat dan diharapkan bisa memicunya untuk tampil lebih baik. Meski baru menjalani musim debutnya bersama Sauber pada musim lalu, Leclerc mampu menunjukkan kecepatan yang mengagumkan.

Banyak yang menganggap Leclerc bakal menjadi salah satu pesaing perebutan gelar. Dia bahkan mampu menyamai kecepatan Vettel pada Grand Prix (GP) Australia, Minggu (17/3/2019) lalu.

Leclerc sebenarnya bisa saja mendahului Vettel dan merebut posisi keempat. Namun, pihak Ferrari memintanya untuk mempertahankan posisi kelima. Berkaca pada kejadian itu, Vettel yakin Leclerc bisa memberi ancaman sepanjang musim.

“Tentunya bagi Charles adalah sebuah mimpi yangm enjadi kenyataan. Sangat menyenangkan menjadi pembalap muda dan bergabung dengan tim besar. Dia sudah bekerja dengan baik, dan bakal memberikan tekanan kepada saya sepanjang musim,” kata Vettel kepada Crash.net.

Walau merasa tertekan, pembalap asal Jerman itu mengaku tak sabar bersaing ketat bersama Leclerc. Vettel merasa Leclerc, yang merupakan pembalap akademi Ferrari sejak 2016 itu, telah dibina dengan baik.

“Saya menyadari hal itu, karena dia begitu dekat berkat talentanya yang besar. Saya ingin bertemu dengan orang tuanya dan memberikan mereka ucapan selamat, karena telah membesarkan pembalap yang cepat. Saya yakin kami akan bersaing ketat dan bersenang-senang bersama,” ujarnya.

Kedua pembalap Ferrari itu bersama peserta F1 lainnya kini bersiap untuk menghadapi GP Bahrain, Minggu (31/3/2019). Vettel memiliki catatan manis di Bahrain, karena musim lalu berhasil meraih pole position dan memenangkan balapan.


Editor : Haryo Jati Waseso