Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Lewati Wakil Hong Kong, Kevin/Marcus Melaju ke Perempat final

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 25 April 2019 - 10:01 WIB
Lewati Wakil Hong Kong, Kevin/Marcus Melaju ke Perempat final

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon (kanan). (Foto: PBSI)

WUHAN, iNews.id - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melangkah ke perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019 di Wuhan Sports Center, Kamis (25/4/2019) siang. Hasil positif itu didapat usai menang straight game 21-18 dan 21-18 dari wakil Hong Kong Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok pada putaran kedua.

Kevin/Marcus mampu memulai game pertama dengan baik dan memimpin 6-3. Tetapi, beberapa kali bola mereka keluar dari lapangan, sehingga dimanfaatkan Chang/Yeung untuk berbalik unggul menjadi 11-10.

Meski begitu, Kevin/Marcus enggan menyerah begitu saja dan mempercepat ritme permainannya dan kembali memimpin 19-17. Mereka terus mempertahankan permainannya untuk memenangkan game pertama.

Pada game kedua, Chang/Yeung berusaha untuk memberikan perlawanan. Namun, Kevin/Marcus mampu memimpin pada awal fase dengan skor 3-2. Tetapi, Chang/Yeung mampu menemukan ritmenya dan menyamakan skor menjadi 7-7.

Bertekad membawa laga hingga rubber game, Chang/Yeung mematikan langkah Kevin/Marcus sehingga berbalik unggul menjadi 11-9. Namun, Minions mampu memaksa Chang/Yeung melakukan sejumlah kesalahan, sehingga mereka keluar sebagai pemenang.

Sayang, pencapaian Kevin/Marcus itu tak bisa ditiru kompatriotnya Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Mereka dikalahkan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe 11-21 dan 6-21.


Editor : Haryo Jati Waseso