Indian Wells 2019

Manfaatkan Penampilan Buruk Lawan, Federer ke Perempat Final

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 14 Maret 2019 - 19:47 WIB
Manfaatkan Penampilan Buruk Lawan, Federer ke Perempat Final

Petenis Swiss Roger Federer. (Foto: Karim Sahib/AFP)

INDIAN WELLS, iNews.id - Petenis Swiss Roger Federer merasa diuntungkan dengan permainan buruk Kyle Edmund, ketika keduanya bertemu pada babak 16 besar Indian Wells Masters, Kamis (14/3/2019) pagi WIB. Federer pun mampu menang straight set 6-1 dan 6-4 atas lawannya itu di Indian Wells Tennis Garden.

Edmund tampak tak mampu menampilkan permainan terbaiknya sejak set pertama. Hal itu pun langsung dimanfaatkan oleh Federer untuk meraih kemenangan dan melaju ke babak perempat final.

“Dia tidak memulai laga dengan baik, dan itu merugikannya pada set pertama. Kemudian dia bermain lebih baik di set kedua. Saya rasa dia mengalami sedikit kesulitan untuk menemukan ritmenya,” kata Federer di laman resmi ATP.

Walau meraih kemenangan, pemain berusia 34 tahun itu pun tak sungkan memberikan saran kepada Edmunds. Federer merasa lawannya itu harus bisa lebih beradaptasi dengan kondisi lapangan.

“Cahaya silau sedikit menyulitkan, dan tak mudah memperkirakan pantulan bola. Hal itu membuatnya sulit menemukan permainan terbaik. Dia harus terus memperbaikinya,” ujar Federer.

Pada babak perempat final, petenis peringkat empat dunia itu bakal bertemu Hubert Hurkacz asal Polandia. Keduanya belum pernah bertemu di laga resmi, tetapi Federer mengaku kerap berlatih dengan Hurkacz, dan kini harus saling mengalahkan untuk memperebutkan tiket semifinal.

“Saya harap bisa melaju ke semifinal. Tetapi, saya tidak akan meremehkan Hubert. Saya hanya pernah menghadapinya saat berlatih, jadi menyenangkan melihat kemampuan Hubert ketika bertanding,” tutur Federer.

Sementara itu, kemenangan juga diraih oleh Rafael Nadal yang mengalahkan pemain Serbia Filip Krajinovic lewat straight set 6-3 dan 6-4. Nadal telah ditunggu wakil Rusia Karen Khachanov pada babak perempat final.


Editor : Haryo Jati Waseso