Marc Marquez Masih Cedera Bahu Jelang Seri Pertama MotoGP 2020

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 23 Februari 2020 - 11:10 WIB
Marc Marquez Masih Cedera Bahu Jelang Seri Pertama MotoGP 2020

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Motorsport)

LOSAIL, iNews.id - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez belum pulih dari cederanya. Dia mengaku masih sering kesakitan khususnya di bagian bahu sebelah kanan.

Marquez sebenarnya sudah menjalani operasi pada akhir tahun lalu. Namun proses penyembuhannya lebih lambat dari perkiraan.

“Kami memulai uji coba dengan baik, tetapi saya mengalami sedikit masalah di bagian bahu. Ketika tikungan panjang, bahu saya terasa nyeri,” kata Marquez di laman resmi Honda.

Ini tentunya jadi ancaman untuk Marquez beserta Repsol Honda. Sebab seri pertama akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, 8 Maret 2020 mendatang.

“Saya bisa mengendarai motor sesuai kebutuhan. Namun kami harus tetap tenang. Ini masih hari pertama uji coba, jadi saya tidak terlalu memperhatikan waktu dan fokus bekerja di garasi,” ujarnya.

Pada uji coba kali ini, rider asal Spanyol itu hanya bisa menempati posisi keenam dengan waktu 1 menit 54 detik. Dia tertinggal 0,361 detik dari pembalap Ecstar Suzuki, Alex Rins yang memimpin sesi uji coba di Sirkuit Losail.


Editor : Bagusthira Evan Pratama