Marc Marquez Rayakan Ulang Tahun dengan Berlatih Motokros

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 19 Februari 2020 - 00:13 WIB
Marc Marquez Rayakan Ulang Tahun dengan Berlatih Motokros

Pembalap tim MotoGP Repsol Honda Marc Marquez antusias berlatih motokros, Senin (17/2/2020). (Foto: Twitter @marcmarquez93)

CERVERA, iNews.id – Pembalap tim MotoGP Repsol Honda Marc Marquez merayakan hari ulang tahunnya dengan berlatih menggunakan motokros, Senin (17/2/2020). Maklum, momen itu merupakan pertama kalinya dia bisa mengendarai motokros sejak tiga bulan lalu.

Marquez memang kerap berlatih menggunakan motokros, untuk mengasah stabilitasnya di atas motor MotoGP. Sayang, dia tak bisa melakukannya selama musim dingin ini akibat cedera bahu.

Marquez dikabarkan masih mengalami masalah pada bahu kanannya yang belum pulih usai dioperasi pada akhir 2019. Insiden yang dialami saat menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pun dipercaya semakin memperparah kondisi Marquez.

Kini, cedera bahu yang dialami Marquez sudah mulai pulih. Dia pun begitu bergembira karena sudah bisa naik ke atas motor motokros yang sangat digemarinya untuk berlatih.

“Terima kasih atas ucapan selamat ulang tahun ke-27 kepada saya. Sepertinya saya tidak punya hadiah yang lebih baik ketimbang mengendarai motokros untuk pertama kali setelah tiga bulan,” cuit Marquez di akun Twitter miliknya.

Hal ini sekaligus menepis kabar Marquez harus menjalani operasi susulan, dalam waktu dekat demi memulihkan kondisinya. Proses pemulihannya pun diyakini sudah sesuai rencana.

Pembalap asal Spanyol itu untuk sementara memang harus berlatih emnggunakan motor lain. Pasalnya, dia baru kembali ke atas Honda RC213V pada uji coba pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (22/2/2020).


Editor : Abdul Haris