MotoGP

Marc Marquez Tetap Senang meski Alami Masalah Selama Uji Coba di Sepang

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 10 Februari 2020 - 16:00 WIB
Marc Marquez Tetap Senang meski Alami Masalah Selama Uji Coba di Sepang

Pembalap tim MotoGP Repsol Honda Marc Marquez memacu motornya pada uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (9/2/2020). (Foto: motoryracing.com)

KUALA LUMPUR, iNews.id – Pembalap tim MotoGP Repsol Honda Marc Marquez puas dengan kinerjanya selama uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Minggu (9/2/2020). Apalagi dia mengalami sejumlah kendala.

Selama tes pramusim, rider asal Spanyol itu mencatatkan waktu tercepat 1 menit 58,772 detik, dan menempatkannya di peringkat ke-13. Dia terpaut 0,423 detik di belakang Fabio Quartararo yang jadi pembalap tercepat.

Kondisi bahu kanan Marquez diketahui masih belum pulih sepenuhnya. Keadaan itu membuatnya sempat terjatuh pada uji coba, meski tidak parah. Namun, kejadian itu membuatnya tidak bisa mencatatkan waktu tercepat dan puas bisa menjalani uji coba dengan baik.

“Saya mengakhiri uji coba dengan baik, karena bisa mendapatkan ritme yang bagus dan bisa mengerahkan tenaga. Saya mengalami sedikit kecelakaan, namun itu karena kondisi fisik,” kata Marquez di laman resmi Honda.

Pembalap berusia 26 tahun itu merasa paling penting bisa mengetahui apa saja yang perlu dibenahi pada motornya. Oleh sebab itu, dia juga tak terlalu mengejar waktu tercepat.

“Saya menghabiskan 47 putaran pada hari terakhir, tetapi menjalaninya dengan ritme berbeda-beda. Saya mencoba beberapa hal, tetapi masih ada yang harus dikerjakan,” ujarnya.

Setelah uji coba pramusim di Malaysia selesai, Marqueaz memiliki waktu untuk memulihkan tenaganya. Dia akan kembali ke lintasan pada uji coba pramusim kedua di Sirkuit Losail, Sabtu (22/2/2020) mendatang.

Editor : Abdul Haris