MotoGP

Marquez Akui Ducati Bakal Sulit Dikalahkan di GP Katalonia

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 15 Juni 2019 - 00:35 WIB
Marquez Akui Ducati Bakal Sulit Dikalahkan di GP Katalonia

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez. (Foto: AFP)

BARCELONA, iNews.id - Pembalap tim MotoGP Repsol Honda Marc Marquez memperkirakan tim rival, Ducati Corse akan sulit untuk dikalahkan di Sirkuit Barcelona pada Grand Prix (GP) Katalonia, Minggu (16/6/2019). Meski begitu, dia senang masih memimpin klasemen.

Marquez saat ini berada di puncak klasemen pembalap dengan poin 115, unggul 12 angka dari rider Ducati Andrea Dovizioso yang menduduki posisi runner-up. Tetapi, Marquez merasa tim lawan memiliki motor yang lebih baik.

“Saya senang bisa tiba di Sirkuit Barcelona dengan memimpin klasemen. Ducati mampu bersaing di lintasan ini, dan saya yakin mereka akan melakukan hal serupa pada balapan kali ini,” kata Marquez kepada GPone.

Selain Dovizioso, Marquez menganggap rider Ducati lainnya, Danilo Petrucci juga berpeluang memberikan ancaman. Terlebih Petrucci bisa memenangkan GP Italia dua pekan lalu. Pembalap Italia tersebut sempat diperkirakan bakal membantu Dovizioso meraih kemenangan, namun Marquez tak yakin hal itu bisa terhadi.

“Saya tidak merasa mereka akan bekerja sama. Keduanya adalah lawan yang tangguh dan cepat, sehingga akan bersaing memperebutkan titel juara dunia. Saya yakin Petrucci akan berusaha meraih kemenangan,” ujarnya.

Peluang Marquez untuk memenangkan GP Katalonia memang tak terlalu besar. Pasalnya, dia selalu gagal menang di empat balapan terakhir di sana. Namun, rider 26 tahun itu bertekad untuk mengejar podium jika mendapat peluang.

“Saya ingin mengerahkan tenaga dan bekerja keras meraih podium. Jika peluang untuk menang tiba, saya akan mencoba untuk mengejarnya. Balapan ini akan menyenangkan,” tutur Marquez.


Editor : Haryo Jati Waseso