Marquez Bertekad Kejar Gelar Konstruktor dan Tim untuk Honda

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 17 Oktober 2019 - 20:20 WIB
Marquez Bertekad Kejar Gelar Konstruktor dan Tim untuk Honda

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

MOTEGI, iNews.id – Pembalap MotoGP Marc Marquez bertekad untuk membantu Repsol Honda untuk menjadi juara konstruktor serta tim pada Grand Prix (GP) Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (20/10/2019). Apalagi titel konstruktor bisa dikunci pada akhir pekan ini.

Persaingan juara dunia pembalap memang sudah berakhir, dengan Marquez yang menjadi juara. Pada papan klasemen konstruktor, Honda memimpin dengan raihan 331 poin. Mereka unggul atas Ducati (254 poin), Yamaha (248 poin), Suzuki (192 poin), KTM (91 poin), dan Aprilia (67 poin).

Sementara di klasemen tim, Repsol Honda masih tertahan di peringkat kedua. Duet Marc Marquez-Jorge Lorenzo baru mengoleksi 358 poin. Mereka tertinggal 19 angka dari tim Ducati Corse yang diperkuat Andrea Dovizioso serta Danilo Petrucci. Oleh sebab itu, Marquez harus bekerja keras jika ingin memberikan titel tim untuk Repsol Honda.

“Sekarang saatnya kami mengejar titel yang lainnya. Saya masih harus membantu Honda memenangkan gelar konstruktor dan tim. Saya tidak sabar balapan di Motegi di depan pendukung Honda,” kata Marquez di laman resmi Honda.

Pembalap asal Spanyol itu mengaku senang bisa meraih titel juara sebelum GP Jepang. Dengan begitu, dia bisa tampil lebih santai dan mengunjungi pabrik Honda. Kini, dia bertekad untuk memberikan hadiah berupa kemenangan di markas Honda.

“Rasanya istimewa bisa membawa pulang gelar juara dunia ke markas Honda. Di tahun sebelumnya, saya bisa mengunci gelar juara di sini. Tetapi, sekarang saya bisa mengunjungi markas Honda yang sudah membantu di balik layar selama 2019,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris