MotoGP

Marquez Mengaku Beruntung Tak Alami Kecelakaan dengan Lorenzo

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 19 Juni 2019 - 17:15 WIB
Marquez Mengaku Beruntung Tak Alami Kecelakaan dengan Lorenzo

Marc Marquez (Foto: Repsol Honda)

BARCELONA, iNews.id  Pembalap tim MotoGP Repsol Honda Marc Marquez merasa beruntung karena tak turut menjadi korban dalam insiden yang dialami rekan setimnya Jorge Lorenzo pada Grand Prix (GP) Katalan di Sirkuit Barcelona, Minggu (16/6/2019).  
 
Nasib malang menimpa Lorenzo pada balapan itu. Dia terjatuh kala berbelok di tikungan ke-10 putaran kedua. Insiden ini pun turut menyeret tiga pembalap lainnya yang berada berdekatan dengan Lorenzo, yakni Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso.  
 
Akibatnya, keempat pembalap itu harus menyudahi balapannya lebih dini. Sementara Marquez melenggang jauh di depan menjadi pemenang, tanpa mendapat perlawanan berarti dari para pembalap lainnya. 
 
Pembalap asal Spanyol itu mengaku sangat beruntung karena dapat terhindar dari insiden tersebut. Padahal, dia berpeluang besar dapat turut terkena dampak karena kala itu juga berada di dekat Lorenzo. Tetapi, Marquez akhirnya bisa terhindar karena berhasil menyalip Dovizioso tepat sebelum insiden terjadi. 
 
“Saya memang memimpin, tetapi saya sempat melambat karena khawatir pembalap Yamaha akan mengejar saya. Saya baru sangat kuat menjelang akhir lomba. Setelah balapan, saya berpikir cukup beruntung karena telah melewati Dovizioso sebelum motor Lorenzo tergelincir dan menjatuhkannya,” kata Marquez kepada Speedweek
 
Berkat hasil positif itu, rider berusia 26 tahun itu kini memimpin klasemen sementara dengan poin 140, unggul 37 angka dari Dovizioso yang menduduki posisi runner-up.  


Editor : Abdul Haris