Marquez Rebut Pole Position MotoGP Austria, Quartararo Tercepat Kedua

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 10 Agustus 2019 - 20:05 WIB
Marquez Rebut Pole Position MotoGP Austria, Quartararo Tercepat Kedua

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menjadi yang tercepat pada kualifikasi MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (10/8/2019) malam WIB. (Foto: MotoGP)

SPIELBERG, iNews.id - Pembalap tim MotoGP Repsol Honda Marc Marquez berhasil menjadi yang tercepat pada babak kualifikasi Grand Prix (GP) Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (10/8/2019) malam WIB. 
 
Tidak mau membuang waktu, rider Monster Yamaha Maverick Vinales langsung mencoba untuk mencatatkan waktunya. Dia membuat tolak ukur 1 menit 23,628 detik pada awal babak kualifikasi. 
 
Pembalap tim Petronas Yamaha Fabio Quartararo kemudian berusaha untuk merebut pole position. Namun, waktunya masih 0,05 lebih lambat ketimbang Vinales. 
 
Tak mau kalah, Marquez pun memacu motor Honda RV213V miliknya. Dia langsung mencetak waktu tercepat 1 menit 23,359 detik dan sekaligus menggeser raihan Vinales ke posisi kedua. 
 
Sementara itu, juara GP Austria musim lalu rider Ducati Corse Andrea Dovizioso kesulitan untuk menyamai kecepatan Marquez. Dovizioso pun hanya mampu menempati tempat terbaik kedua dengan waktu, dengan beda waktu 0,008 detik dari Vinlaes. 
 
Meski begitu, posisi Dovizioso langsung digeser oleh Quartararo. Rider asal Prancis itu mengungguli catatan waktu Dovizioso, namun belum bisa menyentuh Marquez yang mengunci posisi terdepan.


Editor : Abdul Haris