MotoGP

Maverick Vinales Pasang Target Tinggi di MotoGP 2020

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 07 Februari 2020 - 16:52:00 WIB
Maverick Vinales Pasang Target Tinggi di MotoGP 2020
Pembalap MotoGP Monster Energy Yamaha Maverick Vinales. (Foto: AFP)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Pembalap tim MotoGP Monster Energy Yamaha Maverick Vinales memasang target yang tinggi pada musim 2020. Tak tanggung-tanggung, dia ingin merebut titel juara dunia pada musim ini.

Musim lalu Vinales hanya berada di peringkat ketiga klasemen akhir pembalap dengan poin 211, terpaut 209 angka dari sang juara dunia Marc Marquez. Namun, dia bisa tampil konsisten untuk berada di posisi lima besar pada akhir musim.

Pembalap asal Spanyol itu bahkan dapat mengantongi dua kemenangan. Kini, dia optimistis bisa merebut lebih banyak kemenangan demi mewujudkan ambisinya menjadi juara dunia.

“Kami mengakhiri musim lalu dengan keadaan bagus. Saya begitu antusias untuk kembali bekerja demi menjadi juara dunia dan meraih kemenangan sebanyak mungkin,” kata Vinales di laman resmi Yamaha.

Pembalap berusia 25 tahun itu kini tengah sibuk menjalani uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Jumat (7/2/2020). Dia yakin bisa menjalaninya dengan lancar mengingat Vinales menjadi juara Grand Prix (GP) Malaysia 2019 lalu.

“Terakhir kali berada di Malaysia pada 2019 lalu, saya meraih kemenangan. Kenangan manis itu membuat saya mengetahui setelan yang bagus dan bisa langsung bekerja,” ujarnya.

Vinales sadar dia harus bekerja keras untuk bisa menjadi juara dunia. Oleh sebab itu, dia terus berlatih selama musim dingin serta mempersiapkan diri menghadapi 2020.

“Saya sudah memaksimalkan musim dingin dengan baik. Saya juga melakukan berbagai latihan, sehingga mental dan fisik dalam kondisi prima. Kami harus bekerja keras dan fokus mencapai target,” tutur Vinales.

Editor : Haryo Jati Waseso