MotoGP

Maverick Vinales Yakin Bisa Raih Hasil Positif di GP Prancis

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 15 Mei 2019 - 23:42 WIB
Maverick Vinales Yakin Bisa Raih Hasil Positif di GP Prancis

Maverick Vinales optimistis meraih hasil positif pada Grand Prix (GP) Prancis di Sirkuit Bugatti Le Mans, Minggu (19/5/2019). (Foto: Monster Yamaha)

LE MANS, iNews.id  Pembalap tim MotoGP Monster Yamaha Maverick Vinales berharap bisa meraih hasil positif pada Grand Prix (GP) Prancis di Sirkuit Bugatti Le Mans, Minggu (19/5/2019). Kepercayaan dirinya meningkat usai meraih hasil podium pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5/2019). 
 
Vinales juga memiliki catatan yang cukup bagus di Sirkuit Le Mans. Dia meraih kemenangan perdananya ketika masih di GP125 ketika balapan di sirkuit itu. rider asal Spanyol iyu juga meriah kemenangan bersama Yamaha di GP Perancis pada 2017 silam. 
 
Hasil pada tahun sebelumnya, serta GP Spanyol membuat Vinales yakin bisa kembali meraih hasil positif. Terlebih dia menganggap gaya balapnya cocok dengan karakter Sirkuit Le Mans. 
 
“Meraih posisi ketiga di Jerez menjadi dorongan keyakinan dan saya merasa positif. Saya sangat suka Sirkuit Le Mans, karena telah mendapatkan sejumlah hasil terbaik sepanjang karier. Saya harap bisa meraih kemenangan,” kata Vinales di laman resmi Yamaha. 
 
Pembalap berusisa 24 tahun itu berharap balapan kali ini tidak diganggu oleh hujan. Pasalnya, Sirkuit Le Mans sulit untuk ditaklukkan ketika diguyur oleh hujan.

Musim ini dia hanya satu kali balapan di kondisi basah, yaitu pada GP AS. Sayang, dia tidak meraih hasil terbaik, hanya finis di posisi 11, meski bisa bersaing cukup ketat. 
 
“Saya hanya berharap cuacanya bakal bersahabat. Jika cuaca tidak sesuai harapan, Sirkuit Le Mans akan sangat berat. Kami memang cepat ketika di GP AS ketika lintasan basah, tetapi kami harus lihat kondisinya. Saya penasaran dengan performa kami,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris