Formula 1

Max Verstappen Akui Mercedes Lebih Cepat Dibanding Red Bull Racing

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 17 Mei 2019 - 09:22 WIB
Max Verstappen Akui Mercedes Lebih Cepat Dibanding Red Bull Racing

Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen. (Foto: PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

BARCELONA, iNews.id - Pembalap tim Formula One (F1) Red Bull Racing Max Verstappen menganggap mobil Mercedes-AMG lebih cepat di semua lini ketimbang timnya. Keadaan itu membuatnya pesimistis bisa meraih kemenangan pada balapan-balapan selanjutnya.

Biasanya mobil milik Red Bull lebih baik ketimbang Mercedes ketika melibas tikungan. Namun, musim ini mobil Mercedes begitu dominan dengan menyapu bersih lima balapan yang sudah berlangsung. Verstappen pun yakin Silver Arrow bakal sulit untuk dikalahkan ketika mereka berlaga di GP Monako, Minggu (26/5/2018).

“Saya rasa untuk saat ini kami tidak lebih baik ketimbang Mercedes saat melewati tikungan. Mobil kami bagus dan tidak buruk. Namun, untuk saat ini Mercedes sedikit lebih cepat cepat ketimbang kami di segala aspek,” kata Verstappen di laman resmi F1.

Red Bull memiliki rekam jejak yang cukup apik di Monako. Tim asal Austria itu berhasil menang di seirkuit Monte Carlo sebanyak empat kali, termasuk pada tahun lalu. Namun, melihat karakter sirkuit di Monako, Verstappen pun mengaku tak berharap banyak.

“Kekuatan mobil di lintasan berkarakter kecepatan menengah dan tinggi rasanya cukup berimbang. Namun, semua bergantung kepada daya tekan ke bawah. Tentunya mereka lebih cepat di sirkuit berkecepatan rendah seperti Barcelona, dan akan sangat bagus untuk balapan di Monako,” ujarnya.

“Melihat dari kecepatan Mercedes di sektor terakhir, kami jelas bukan unggulan. Saya tidak berharap kami bakal kuat di Monako seperti biasanya,” tutur mantan pembalap Scuderia Toro Rosso itu.


Editor : Haryo Jati Waseso