Melaju ke Final Wimbledon 2019, Serena Williams: Saya Sekarang Berbeda

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 12 Juli 2019 - 07:51 WIB
Melaju ke Final Wimbledon 2019, Serena Williams: Saya Sekarang Berbeda

Petenis AS Serena Williams merayakan kemenangan atas pemain Republik Ceko Barbora Strycova 6-1 dan 6-2 pada babak semifinal di All England Lawn Tennis Club, Kamis (11/7/2019) malam WIB. (Foto: Adam DAVY/POOL/AFP)

LONDON, iNews.id - Petenis asal Amerika Serikat (AS) Serema Williams melaju ke final Wimbledon 2019 usai mengalahkan pemain Republik Ceko Barbora Strycova 6-1 dan 6-2 pada babak semifinal di All England Lawn Tennis Club, Kamis (11/7/2019) malam WIB. Williams mengungkapkan kini dia telah berbeda dan bermain lebih tenang.

Pada babak final, dia akan menghadapi petenis Rumania Simoa Halep, yang sebelumnya mengalahkan Elina Svitolina 6-1 dan 6-3 di tempat yang sama, Kamis (11/7/2019) malam WIB.

Prestasi ini menjadi yang terbaik bagi selama 2019. Pada turnamen-turnamen sebelumnya, dia kesulitan untuk bisa tampil konsisten sehingga kerap tersingkir pada babak awal.

Oleh sebab itu, petenis berusia 37 tahun tersebut kini mencoba untuk bermain lebih sabar, dengan tetap berupaya tampil bagus. Upayanya itu memberikan hasil positif.

“Saya sekarang merupakan pemain yang berbeda dan bisa lebih tenang. Saya tidak mau kalah, tetapi tak mau terbebani. Rasanya saya tak ada semangat bermain sebulan sebelumnya, dan hasil ini merupakan hasil jerih payah,” kata Williams di laman resmi WTA.

Dengan berhasilnya petenis peringkat 10 dunia itu ke partai puncak, dia pun berpeluang merebut titel grand slam yang ke-24. Tetapi, Williams mengaku tak mau membebani dirinya untuk meraih gelar, dan menganggap prestasinya sudah cukup bagus.

“Sejujurnya, saya tak terlalu memikirkan rekor kemenangan. Saya hanya berusaha untuk bermain dan memberikan yang terbaik. Karier saya sudah begitu menakjubkan,” ujarnya.

Dari 10 pertemuan dengan Halep, Williams mampu memenangkan sembilan di antaranya. Namun, dia mengaku satu kekalahan dari Halep pada final WTA 2014 sangat berbekas.

Pasalnya, saat itu Williams kalah dengan skor cukup telak, 0-6 dan 2-6. Keadaan itu membuat petenis berusia 37 tahun itu tersadar betapa berbahayanya Halep. Oleh karenanya, Williams bertekad untuk untuk tampil lebih bagus pada partai puncak kali ini.

“Saya rasa kunci terbesar adalah ketika dia menang. Saya tak akan melupakannya. Dia memiliki permainan yang tak bisa dipercaya dan membuat saya menyadari dia bisa tampil dengan level itu. Saya harus lebih baik,” tutur Williams.


Editor : Haryo Jati Waseso