Melaju ke Perempat Final Biliar SEA Games 2019, Ismail Kadir Dipuji Sekjen POBSI

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 06 Desember 2019 - 15:00 WIB
Melaju ke Perempat Final Biliar SEA Games 2019,  Ismail Kadir Dipuji Sekjen POBSI

Kesuksesan Ismail Kadir ke perempatfinal cabor biliar SEA Games 2019 mendapat pujian dari Sekjen POBSI. (Foto: Ist)

MANILA, iNews.id - Wakil Indonesia Ismail Kadir melaju ke perempat final cabang olahraga (cabor) biliar 10 Ball Pool Single putra SEA Games 2019. Dia mengalahkan atlet Myanmar Phone Kyaw Mint dengan skor 9-4 pada babak 16 besar di Manila Hotel Tent, Kamis (5/12/2019).

Kesuksesan ini disambut baik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Robby Suarly. Dia menilai Ismail mampu menepis semua tekanan mengingat ini menjadi SEA Games perdana untuknya.

Sang lawan  bukanlah pemain sembarangan. Phone merupakan salah satu pebiliar terbaik, dan baru saja mendapat medali emas di nomor 9 Pool Double.

“Penampilan pertama Ismail di SEA Games sangat baik, mengingat dirinya masih berusia 23 tahun. Apalagi, lawannya merupakan nomor satu di nomor pool,” ujarnya kepada iNews.id, Jumat (6/12/2019).

Robby mengungkapkan,  penentu kemenangan Ismail lantaran  dia mampu cepat beradaptasi dengan situasi di lapangan sehingga bisa mengejutkan  lawan.

“Ismail sudah cukup matang di levelnya, karena sering dibina kompetisi nasional. Perlu dicatat, dia adalah produk pembinaan pemain junior POBSI. Di tahun 2015, dia menjadi juara kejurnas U-20,” katanya.

Pada babak perempat final Ismail sudah ditunggu pebiliar terbaik Filipina Carlo Biado, Sabtu (7/12/2019). Robby menegaskan untuk laga tersebut, faktor psikologis Ismail yang dipersiapkan secara khusus.

“Lawannya merupakan juara dunia dan atmosfer tentu berbeda karena dukungan tuan rumah  besar. Ismail diharapkan bisa bermain dengan kondisi standarnya, karena dengan begitu medali emas bukanlah sesuatu yang mustahil,” tutur Robby.

Editor : Haryo Jati Waseso