Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Melaju ke Perempat Final, Kevin/Marcus Enggan Terbebani Catatan Kelam

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 25 April 2019 - 17:53 WIB
Melaju ke Perempat Final, Kevin/Marcus Enggan Terbebani Catatan Kelam

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (depan) dan Marcus Fernaldi Gideon (belakang(. (Foto: Antara)

WUHAN, iNews.id – Ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses melaju ke perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019. Namun, mereka tak ingin terbebani dengan catatan kelam di tiga turnamen sebelumnya.

Pada ajang ini, Kevin/Marcus sudah menginjakkan kaki di perempat final usai menang straight game 21-18 dan 21-18 atas duo Hong Kong Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok di Wuhan Sports Center, China, Kamis (25/4/2019)

Tetapi tiga ajang sebelumnya, yaitu All England, Malaysia Terbuka dan Singapura Terbuka, pasangan berjuluk Minions itu selalu tersingkir. Di Birmingham mereka ditaklukkan pasangan China Liu Cheng/Zhang Nan pada babak pertama dengan skor 19-21, 22-20 dan 17-21.

Kemudian di Negeri Jiran, peraih medali emas Asian Games 2018 itu kalah dari juniornya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor  23-21, 19-21 dan 21-18 pada babak perempat final. Pada ajang terakhir, mereka kalah rubber game 21-13, 10-21 dan 19-21 dari duo Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Sederet catatan kelam itu rupanya tak membuat Kevin/Marcus frustrasi. Justru sebaliknya, mereka lebih bersemangat menghadapi turnamen yang ada karena sadar peta persaingan di bulu tangkis kini mulai ketat.

“Memang, tiap tanding maunya menang terus. Tapi kan lawannya bagus-bagus. Persaingan sekarang ramai. Tapi kami tidak ada beban. Walau diunggulkan, kami tidak terbebani. Ya dinikmati saja,” kata Marcus kepada laman resmi PBSI.

Senada dengan Marcus, Kevin mengatakan kalau mereka telah mengeluarkan kemampuan terbaik di tiap turnamen. Minions tak ingin melihat catatan kelam masa lalu dan fokus menatap laga di depan.

“Kalau tanding tidak mungkin menang terus. Tapi yang penting kami fokus di tiap pertandingan. Kami fokus ke tujuan-tujuan kami sekarang dan tahun depan. Kalau ditanya mau menang, sudah pasti. Tapi kami mau kasih yang terbaik sebelum Olimpiade 2020,” ujarnya.

Pada fase perempat final, Minions akan menghadapi pasangan China Han Chengkai/Zhou Haodong yang mengalahkan ganda Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han lewat straight games 21-16, 21-18.


Editor : Haryo Jati Waseso