Menangi 2 Laga Sekaligus, Djokovic Senang Italia Terbuka Sempat Tertunda

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 17 Mei 2019 - 07:53 WIB
Menangi 2 Laga Sekaligus, Djokovic Senang Italia Terbuka Sempat Tertunda

Petenis Serbia Novak Djokovic. (Foto: Andreas SOLARO/AFP)

ROMA, iNews.id - Petenis nomor satu dunia asal Serbia Novak Djokovic mengaku lega Italia Terbuka 2018 terpaksa ditunda akibat hujan di Foro Italico, Rabu (15/5/2019) lalu. Dia merasa hal itu membantunya meraih hasil maksimal dengan memenangkan dua laga dalam waktu singkat, Jumat (17/5/2019) dini hari WIB.

Djokovic seharusnya memainkan laga babak 32 besar melawan petenis Kanada Denis Shapovalov pada Rabu. Namun, kondisi cuaca memaksanya baru bermain pada Kamis (16/5/2019) malam WIB.

Dengan kondisi fisik yang lebih bugar, Djokovic pun sukses menaklukkan Shapovalov 6-1 dan 6-3. Beberapa jam kemudian, petenis nomor satu dunia itu juga mengalahkan pemain Jerman Philipp Kohlschreiber 6-3 dan 6-0 pada babak 16 besar, sehingga lolos ke perempat final.

“Saya puas dengan hasil yang didapat hari ini. Saya bahkan senang tak perlu bermain di hari sebelumnya, karena memang membutuhkan waktu untuk memulihkan diri. Saya tidak membutuhkan banyak waktu, dan hanya bermain sekitar satu jam,” kata Djokovic di laman resmi ATP.

Petenis berusia 31 tahun itu mengaku kemenangannya atas Kohlschreiber juga diakibatkan dengan kondisi pertandingan yang sudah mulai gelap. Dengan suhu yang menurun, Kohlschreiber kesulitan untuk beradaptasi, dan Djokovic pun memanfaatkan hal tersebut.

“Sepanjang pertandingan, khususnya set kedua berjalan sesuai keinginan. Saya bisa merasakan bolanya dengan baik. Tentunya bermain pada malam hari terasa berbeda, karena lebih dingin sehingga bola tidak memantul seperti siang hari,” ujarnya.

“Kondisi itu sudah jelas tidak menguntungkan Philipp. Saya senang bisa mengatasi tantangan darinya,” tutur empat kali pemenang Italia Terbuka itu.

Pada babak perempat final, Djokovic bakal menghadapi petenis asal Argentina Juan Martin del Potro. Sama seperti Djokovic, Del Potro juga harus memainkan dua laga sekaligus dalam waktu beberapa jam saja.

Del Potro berhasil mengalahkan petenis Belgia David Goffin 6-4 dan 6-2 pada babak 32 besar. Kemudian dia menaklukkan pemain Norwegia Casper Ruud 6-4 dan 6-4 di babak 16 besar.


Editor : Haryo Jati Waseso