Formula 1

Mercedes-AMG Mendominasi Kualifikasi GP Inggris, Bottas Raih Pole Position

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 13 Juli 2019 - 21:38 WIB
Mercedes-AMG Mendominasi Kualifikasi GP Inggris, Bottas Raih Pole Position

Pembalap Mercedes-AMG Valtteri Bottas meraih pole position pada kualifikasi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (13/7/2019). (Foto: Andrej ISAKOVIC / AFP)

SILVERSTONE, iNews.id - Pembalap tim Mercedes-AMG Valtteri Bottas berhasil merebut pole position Grand Prix (GP) Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (13/7/2019). Mercedes juga menempatkan Lewis Hamilton di posisi kedua.

Bottas dan Hamilton langsung tampil cepat pada awal babak kualifikasi. Tetapi, Bottas mampu menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 25,093 detik, dengan Hamilton berada tepat di belakangnya.

Sedangkan pemenang GP Austria dua pekan lalu, Max Verstappen dari Red Bull Racing hanya mampu berada di posisi ketiga, tertinggal 0,39 detik dari Bottas. Sementara pembalap rekan setimnya, Pierre Gasly berada di peringkat kelima.

Pembalap Scuderia Ferrari Charles Leclerc hanya mampu bisa mencatatkan waktu terbaik keempat. Sedangkan rekan satu timnya Sebastian Vettel terpuruk di posisi keenam.

Mendekati akhir kualifikasi, Hamilton berusaha untuk memperbaiki posisinya. Namun, dia gagal merebut pole position, dengan jarak waktu yang tipis, hanya 0,006 detik dari Bottas.

Leclerc kemudian memperbaiki posisinya dan naik ke posisi ketiga, dan menggeser Verstappen menuju peringkat keempat. Catatan waktu Leclerc hanya terpaut 0,079 detik dari Bottas.

HASIL KUALIFIKASI GP INGGRIS:


Editor : Haryo Jati Waseso