Minarni, Ratu Bulu Tangkis Indonesia Peraih Medali Asian Games Terbanyak

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 15 Januari 2022 - 09:00:00 WIB
Minarni, Ratu Bulu Tangkis Indonesia Peraih Medali Asian Games Terbanyak
Pebulu tangkis putri Indonesia untuk Asian Games 1962, Happy Herowati, Corry Kawilarang, Retno Kustijah, dan Minarni. (Foto: IPPHOS, Oktober 1962)

JAKARTA, iNews.id - Dunia bulu tangkis Indonesia dipenuhi sejumlah atlet bertalenta tinggi. Salah satunya Minarni, yang hingga kini tercatat sebagai pebulu tangkis Indonesia peraih medali terbanyak dalam ajang Asian Games.

Namanya mungkin asing di kalangan pecinta bulu tangkis era sekarang. Namun pada zamannya, pebulu tangkis kelahiran 10 Mei 1944 itu adalah sosok yang dielu-elukan.

Boleh dibilang, Minarni adalah ratu bulu tangkis Indonesia pertama karena gemar meraih prestasi. Bersama Retno Kustijah, Minarni dikenang sebagai atlet putri Indonesia pertama yang sukses menjuarai All England 1968.

Namun, dibandingkan Retno Kustijah, Minarni lebih sering memanen gelar. Buktinya, banyak medali Asian Games diraih perempuan kelahiran Pasuruan, Jawa Timur itu.

Sepanjang sejarah, Minarni telah memperoleh 11 medali Asian Games. Torehannya tersebut masih belum bisa disalip oleh pebulu tangkis Indonesia lainnya hingga hari ini.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda