Mirza Putra Tutup Musim Balap dengan Raihan Podium

Bagusthira Evan Pratama · Senin, 02 Desember 2019 - 17:34 WIB
Mirza Putra Tutup Musim Balap dengan Raihan Podium

Mirza Putra Utama juara di seri terakhir ITRC 2019 (Foto: Ist)

TANGERANG, iNews.id - Pembalap Asco Motorsport, Mirza Putra Utama menutup rangkaian musim balap 2019 dengan prestasi mengagumkan. Pada seri pamungkas, Mirza merebut podium pertama di Kejurnas Indonesia Touring Car Racing (ITCR) Max kelas Promotion.

Hal ini terbilang luar biasa sebab sebelumnya Mirza tidak punya banyak waktu untuk lakukan persiapan. Dia harus membagi kegiatannya antara balap dengan pendidikan.

"Waktu latihan di sini kurang, karena bentrok sama UAS di sekolah. Jadi memanfaatkan sesi kualifikasi, supaya bisa hafal lintasan dan titik pengeremannya," ucap Mirza.

Dalam memperebutkan kemenangan, Mirza harus bersaing melawan Meri Sakikawa (Toyota Team Indonesia). Pembalap asal Jepang itu akhirnya harus puas di podium kedua. Sementara posisi tiga diamankan Abraham.

"Ya gaspol saja terus. Sebelum chequered flag dikibarkan, saya gas terus sampai bisa ambil posisi terdepan," ujar Mirza.

Sebelumnya Mirza juga menorehkan prestasi di ajang Japan Super Touring Championship (JSTC) 2019. Dalam event tersebut, dia berada di peringkat tiga bersama Haridarma Manoppo dan Demas Agil.

Editor : Bagusthira Evan Pratama