Motor Sudah Lebih Baik, Tapi Rossi Masih Belum Puas 100 Persen

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 23 Februari 2020 - 14:02 WIB
Motor Sudah Lebih Baik, Tapi Rossi Masih Belum Puas 100 Persen

Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Twitter @Michelin_Sport)

LOSAIL, iNews.id - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi senang dengan performa motornya saat menjalani uji coba di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (22/2/2020). Menurut Rossi, Yamaha YZR-M1 sudah berada dalam level yang lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut, Rossi ada di posisi tujuh dengan raihan waktu 1 menit 54,876 detik. Dia tertinggal 0,41 detik dari pembalap tercepat, Alex Rins yang menungangi motor Suzuki.

Meski demikian, Rossi menilai motornya sudah lebih baik dibanding musim lalu. Dia puas bisa tampil konsisten selama masa pramusim.

“Uji coba berjalan positif, karena kami sudah memastikan temuan di Sepang. Saya memang berada di posisi tujuh, namun segalanya berjalan konsisten dan memiliki kecepatan yang bagus,” kata Rossi di laman resmi Yamaha.

“Kami senang karena motor tampaknya sudah lebih baik ketimbang musim lalu. Kami sudah bekerja keras dan bisa berbenah. Namun, kami harus lebih baik jika ingin memenangkan balapan,” ujarnya.

Menurut Rossi, tim lawan juga memiliki catatan yang bagus selama masa pramusim. Karena itu dia akan terus bekerja keras sebelum seri pertama musim ini digelar 8 Maret 2020 mendatang.

“Beberapa pembalap terlihat lebih cepat dari saya, jadi kami harus bekerja keras lagi. Namum setidaknya kami lebih cepat ketimbang tahun lalu. Saya merasa positif dengan motornya,” tutur pembalap berjuluk The Doctor.


Editor : Bagusthira Evan Pratama