Naomi Osaka Diuntungkan Penundaan Olimpiade 2020

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 29 Maret 2020 - 21:00 WIB
Naomi Osaka Diuntungkan Penundaan Olimpiade 2020

Petenis Putri Jepang Naomi Osaka (foto: wta)

TOKYO, iNews.id - Petenis putri Jepang, Naomi Osaka, harus menunda keinginannya tampil di Olimpiade 2020. Ia menyikapi penundaan Olimpiade dengan optimisme. 

Olimpiade 2020 Tokyo resmi ditunda akibat pandemi Virus Corona. Harusnya event olahraga empat tahunan itu berlangsung pada 24 Juli-9 Agustus Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Pemerintah Jepang sepakat mengalihkan pelaksanaan Olimpiade ke bulan yang sama tahun depan.

Mendengar kabar penundaan Olimpiade 2020, Naomi sempat diliputi perasaan kecewa. Pasalnya, ia sudah mempersiapkan diri sejak jauh hari agar bisa tampil memukau di negaranya sendiri.  

Namun demikian, petenis 22 tahun melihat ada keuntungan dari penundaan tersebut. Dia kini punya waktu tambahan guna mematangkan persiapannya. 

“Semua tahu betapa pentingnya Olimpiade bagi saya dan bangga bisa berpartisipasi di negara sendiri. Tentu saja saya kecewa Olimpiade tidak akan berlangsung tahun ini. Tetapi, saya akan siap dan lebih kuat pada 2021,” kata Osaka dikutip dari AFP.

Lebih lanjut, Naomi mengajak semua orang untuk sama-sama berpartisipasi memutus penyebaran Virus Corona dengan cara social distancing maupun ikut berdonasi. 

“Ini adalah momen bagi seluruh penduduk dunia, dari berbagai latar belakang berjuang bersama dan menyelamatkan banyak nyawa. Bagi saya, itu adalah semangat Olimpiade,” ujarnya.

Bukan hanya Olimpiade, penetapan pandemi Virus Corona oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) memaksa sejumlah turnamen tenis ditunda, termasuk turnamen Grand Slam Prancis Terbuka serta ada potensi Grand Slam Wimbledon juga ditangguhkan. 

Editor : Arif Budiwinarto