Naomi Osaka Melaju ke Putaran Ketiga Australia Terbuka 2020 usai Kalahkan Zheng Saisai

Haryo Jati Waseso ยท Rabu, 22 Januari 2020 - 12:17 WIB
Naomi Osaka Melaju ke Putaran Ketiga Australia Terbuka 2020 usai Kalahkan Zheng Saisai

Petenis Jepang Naomi Osaka mengalahkan Zheng Saisai pada putaran kedua Australia Terbuka 2020 di Margaret Court Arena, Melbourne Park, Rabu (22/1/2020).

MELBOURNE, iNews.id - Petenis Jepang Naomi Osaka melaju ke putaran ketiga usai mengalahkan petenis China Zheng Saisai pada putaran kedua Australia Terbuka 2020 di Margaret Court Arena, Melbourne Park, Rabu (22/1/2020). Sang juara bertahan menang dengan skor 6-2 dan 6-4.

Osaka memulai set pertama dengan apik dengan kemenangan telak, meski Zheng sempat memaksakan kedudukan imbang 2-2. Tetapi, di set kedua Zheng mampu menekan Osaka.

Petenis 22 tahun itu pun sempat kesal dan melempar bola serta raketnya saat berjalan ke kursinya. Osaka mengakui saat itu dirinya tengah frustasi karena sempat disulitkan sang lawan.

“Saya hanya ingin berjuang. Saya sempat berada dalam posisi seperti ini di lapangan dan berpikir tak ingin bermain di set ketiga pada pertandingan kali ini,” tuturnya dikutip Japan Times.

Osaka mengakui kesuksesannya menjadi juara salah satu turnamen grand slam itu di musim lalu membuat banyak pemain ingin mengalahkannya. Meski begitu, dia mengakui hal tersebut menjadi tantangan tersendiri.

“Saat ini yang berubah adalah banyak yang ingin mengalahkan saya. Sebuah tantangan yang bagus ketika seseorang ingin tampil baik hanya untuk mengalahkan saya. Saya bersyukur karena itu menunjukkan betapa saya semakin baik,” tuturnya.

Pada putaran ketiga, Osaka akan menghadapi pemenang antara petenis Amerika Serikat Coco Grauff. Petenis berusia 15 tahun yang penuh kejutan itu sukses menaklukkan atlet Rumania Sorana Cirstea 4-6, 6-3 dan 7-5 di putaran kedua.

Editor : Haryo Jati Waseso