NBA dan DKI Berkolaborasi Pengembangan Generasi Muda di Indonesia

iNews.id ยท Kamis, 17 Oktober 2019 - 18:07 WIB
NBA dan DKI Berkolaborasi Pengembangan Generasi Muda di Indonesia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) berfoto bersama Managing Director NBA Asia Scott Levy di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kamis (17/10/2019). (Foto: NBA)

JAKARTA, iNews.id – National Basketball Association (NBA) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada Kamis (17/10/2019) hari ini, mengumumkan kolaborasi inovatif multi-tahun.

Kolaborasi ini akan memadukan kurikulum olahraga basket dan pengembangan kebugaran Jr. NBA dengan kurikulum di 3.100 Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jakarta. Ini adalah kali pertama NBA memulai inisiatif seperti ini di Asia Tenggara.

NBA dan Pemprov DKI bersama-sama akan memadukan kurikulum Jr. NBA dengan kurikulum pendidikan jasmani di sekolah dan kegiatan ekstrakurikuler untuk memberikan pelatihan olahraga basket dan kebugaran umum kepada sekitar 1,5 juta siswa pada tahun 2020.

Kurikulum Jr. NBA, panduan yang khusus dirancang untuk meningkatkan pengalaman olahraga remaja dan mengajarkan olahraga basket kepada pemain di semua tahapan pengembangan keahlian.

Program ini akan dilengkapi dengan lebih dari 300 video tutorial. Para pelatih dan guru olahraga dapat mengakses kurikulum dan video tutorial Jr. NBA itu melalui laman jrnba.asia atau dengan mengunduh aplikasi Akademi Pelatih Jr. NBA (Jr. NBA Coaches Academy) di App Store dan Google Play Store.


Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 3 Tampilkan Semua