NBA Ikut Dihentikan setelah Pemain Utah Jazz Positif Korona

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 12 Maret 2020 - 12:25 WIB
NBA Ikut Dihentikan setelah Pemain Utah Jazz Positif Korona

Akibat virus korona, kompetisi NBA dihentikan untuk sementara waktu (Foto: NBA)

NEW YORK, iNews.id - Virus korona mulai menghantui ajang NBA. Kompetisi dihentikan sementara waktu setelah pemain Utah Jazz, Rudy Gobert dinyatakan tertular virus tersebut.

Hasil tes Gobert diumumkan beberapa saat sebelum pertandingan melawan Oklahoma City Thunder, Kamis (12/3/2020) pagi WIB. Tak ingin kondisi lebih buruk, kompetisi akhirnya dihentikan hingga situasi dinyatakan kondusif.

“NBA dengan ini mengumumkan pemain Utah Jazz telah terdeteksi positif virus korona. Hasil pengujian dilaporkan sebelum pertandingan Jazz melawan Oklahoma City Thunder di Chesapeake Energy Arena. Pertandingan ini telah dibatalkan, dan pemain yang terpapar sedang tidak berada di sana,” bunyi pernyataan resmi NBA.

“NBA menunda semua pertandingan hingga pemberitahuan selanjutnya. NBA akan menggunakan masa hiatus ini untuk menentukan langkah selanjutnya untuk menghadapi pandemik virus korona,” lanjut pernyataan tersebut.

Sebelumnya sudah ada beberapa pertandingan yang digelar hingga pagi tadi. Terakhir adalah duel Dallas Mavericks kontra Denver Nuggets di American Airlines Center.

Beberapa hari lalu pihak NBA sudah berusaha mengantisipasi ancaman virus korona. Salah satunya dengan membatasi kontak antara pemain dengan penonton dan awak media.

Editor : Bagusthira Evan Pratama