Pandemi Belum Reda, Event Lari Virtual Jadi Solusi

Bagusthira Evan Pratama ยท Sabtu, 01 Agustus 2020 - 15:59 WIB
Pandemi Belum Reda, Event Lari Virtual Jadi Solusi

Ilustrasi olahraga lari (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Event lari virtual semakin marak. Ini terjadi karena masyarakat masih harus menjaga jarak akibat pandemi Covid-19.

Virus yang berasal dari China tersebut memang menganggu stabilitas kehidupan. Selain lari, Covid-19 juga sempat menunda sejumlah kompetisi olahraga dunia seperti Euro 2020, NBA, MotoGP, Formula 1, serta masih banyak lagi. Bahkan pesta olahraga Olimpiade yang harusnya digelar di Tokyo tahun ini harus ditunda ke 2021.

Meski demikian, masyarakat umum sulit mencegah keinginan untuk tetap berolahraga. Semangat itulah yang menginspirasi Proteinc untuk mendukung event lari bertajuk Run Your Lokal.

Peserta nantinya tak harus berkumpul di satu titik. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, peserta bisa berlari dimana saja, seperti di area kompleks rumah, mengitari halaman, atau bahkan treadmill.

“Kami di Proteinc sangat mendukung gagasan dan energi positif Run Your Lokal, karena keduanya memiliki spirit yang sama untuk mendorong masyarakat menjadi lebih sehat serta memberdayakan komunitas lokal. Kami berharap ini dapat memberikan dampak positif,” kata Founder Proteinc, Johanes Kurniadi, Kamis (30/7/2020).

Dalam event ini, panitia membagi empat kategori lari yaitu 3 km, 5 km, 7 km, dan 10 km. Semakin jauh jarak yang ditempuh, peserta bisa mendapatkan reward yang sudah disediakan panitia.

Editor : Bagusthira Evan Pratama