Panglima TNI Puji Prestasi Tim Karate Indonesia di SEA Games 2019

Bagusthira Evan Pratama ยท Rabu, 11 Desember 2019 - 19:48:00 WIB
Panglima TNI Puji Prestasi Tim Karate Indonesia di SEA Games 2019
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan atlet-atlet karate di SEA Games 2019 (foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memuji perjuangan wakil Indonesia di cabang olahraga (cabor) karate SEA Games 2019. Dia bangga sebab ada sembilan medali yang berhasil dibawa pulang ke Tanah Air.

Dari sembilan medali tersebut, dua di antaranya adalah emas yang didapat Ahmad Zigi Zaresta dan Krisda Aprilia. Sementara sisanya adalah tiga medali perak dan empat perunggu.

“Saya merasa bangga dan sangat bersyukur saat menerima laporan terkait hasil yang dicapai oleh para atlet SEA Games ke-30 2019 di Filipina dan prestasi tersebut sesuai dengan target yang diharapkan,” kata Panglima TNI.

“Saya yakin seluruh atlet dan official merasa bangga saat mendengarkan Indonesia Raya berkumandang dan merah putih berkibar saat menerima medali emas. Sekali lagi kebanggaan kita adalah kebanggaan bangsa,” ujarnya.

Dari sejumlah atlet yang membawa pulang medali, dua di antaranya adalah anggota TNI. Serda Sandy Firmansyah anggota Yonzikon 14 meraih medali perunggu. Sementara Sertu Rifki Ardiansyah anggota Jasdam V/Brawijaya meraih medali perak.

Secara keseluruhan, Indonesia mampu mengoleksi 267 medali di SEA Games 2019. Dari jumlah itu, 72 di antaranya emas, 84 perak, dan 111 perunggu.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda