Panglima TNI Resmi Buka Kejurnas Karate Piala Panglima TNI VII 2019

Bagusthira Evan Pratama ยท Jumat, 13 September 2019 - 21:12 WIB
Panglima TNI Resmi Buka Kejurnas Karate Piala Panglima TNI VII 2019

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto resmi membuka Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI VII. (Foto: Dok)

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto resmi membuka Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI VII. Kegiatan ini dilakukan di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (13/9/2019).

Dalam kesempatan ini, Hadi mengaku bangga karena pihaknya ikut terlibat dalam pengembangan potensi atlet khususnya di cabang olahraga karate. Dia berharap hal ini terus berlanjut agar Indonesia semakin berprestasi di kancah internasional.

"Para karateka kita telah membuktikannya dalam berbagai ajang internasional. Saya menyambut gembira sekaligus memberikan dukungan atas pelaksanaan kejuaraan nasional. Ini merupakan program yang tidak hanya mendukung program pembinaan TNI, tetapi juga program olahraga nasional," ujar Panglima TNI.

"Hal ini menunjukkan para atlet karate Indonesia memiliki potensi yang besar untuk meraih prestasi di level dunia. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama dengan komponen bangsa lainnya saling mendukung, untuk meraih prestasi terbaik, demi kejayaan bangsa dan negara," ucapnya.

Lebih lanjut, Hadi berharap jalannya kejuaraan bisa berlangsung sportif. Tak hanya peserta, sportivitas juga dituntut hadir dari perangkat pertandingan.

"Kepada wasit, juri, dan offisial, laksanakan tugas dengan baik dan profesional agar Kejurnas ini menghasilkan yang terbaik," tuturnya.

Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI VII digelar dari 13-16 September 2019. Dalam pelaksanaannya, TNI bekerja sama dengan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI).

Sebanyak 1.066 peserta terdaftar di kejuaraan tahun ini. Ada dua kelas yang dipertandingkan yaitu kategori TNI-Polri dan kategori umum.


Editor : Bagusthira Evan Pratama