Pemain Legendaris Manchester United Meriahkan RCTI Reds Run

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 09 November 2018 - 17:30 WIB
Pemain Legendaris Manchester United Meriahkan RCTI Reds Run

Pemain legendari Manchester United Teddy Sheringham (tengah) pada konferensi pers RCTI Reds Run di gedung MNC Studios, Kebon Jeruk, Jumat (9/11/2018). (Foto: Reynaldi Hermawan/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id – Pemain legendaris Manchester United (MU) Teddy Sheringham akan memeriahkan acara RCTI Reds Run yang bakal digelar di kawasan Plaza Timur, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (11/11/2018). Acara tersebut akan dimulai pukul 06.00 WIB.

Teddy merupakan penggawa Setan Merah edisi 1997 hingga 2001. Di sana, mantan pesepak bola yang berposisi sebagai striker itu memiliki peran penting saat MU meraih treble winners era 1998/1999.

Pada periode tersebut tiga titel yakni Premier League, Piala FA dan Liga Champions berhasil dibawa Setan Merah ke Old Trafford. Pada event terakhir, Sheringham juga menjadi salah satu pencetak gol pada partai final dan membawa MU menang 2-1 atas Bayern Muenchen di Camp Nou. Satu gol Setan Merah lainnya kala itu dibukukan Ole Gunnar Solksjaer.

Setelah memutuskan pensiun pada 2008, Sheringham banyak meluangkan waktu bersama keluarganya untuk berkeliling dunia. Kini, dia menyempatkan datang ke Indonesia untuk mengikuti acara Reds Run. Pemain yang juga sempat memperkuat Tottenham Hotspur itu mengaku senang bisa datang ke Indonesia dan menyapa fans MU di Tanah Air.

Pada event Reds Run akhir pekan nanti, lomba lari itu akan dibagi menjadi tiga kategori yakni 3 km, 5 km dan 10 km. Sheringham akan menjajal kekuatannya untuk berlari di kategori terakhir. Sebelum melakukannya, pria kelahiran London itu mengaku sudah melakukan persiapan.

“Saya senang dapat berkunjung ke Indonesia dan bertemu langsung dengan fans di sini. Saya sudah melakukan persiapan fisik untuk berlari. Semoga RCTI Reds Run berlangsung dengan sukses,” kata Sheringham pada konferensi pers di gedung MNC Studios, Kebon Jeruk, Jumat (9/11/2018).

Selain ikut berlari, Sheringham juga akan melakukan serangkaian acara seperti meet and greet serta coaching clinic. Pada gelaran Reds Run nanti, akan hadir pula mantan penggawa tim nasional Indonesia U-19 yakni Syamsir Alam dan Ryuji Utomo. Keduanya akan ikut berlari bersama Sheringham dan 5.500 peserta lainnya.


Editor : Haryo Jati Waseso