Persembahkan 34 Medali SEA Games 2019, Atlet TNI AD Terima Penghargaan Kasad

Bagusthira Evan Pratama ยท Selasa, 17 Desember 2019 - 23:57 WIB
Persembahkan 34 Medali SEA Games 2019, Atlet TNI AD Terima Penghargaan Kasad

Para prajurit TNI AD yang tergabung dalam atlet nasional Indonesia di SEA Games 2019 mendapat penghargaan khusus dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id – Para prajurit TNI AD yang tergabung dalam atlet nasional Indonesia di SEA Games 2019 mendapat penghargaan khusus dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa. Penghargaan tersebut diberikan kepada mereka yang berhasil membawa pulang medali emas, perak, serta perunggu.

Oleh anggota TNI AD, total ada 34 medali yang diboyong ke Tanah Air. Penghargaan ini diberikan bertepatan dengan Peringatan Hari Juang TNI AD 2019 yang digelar di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Selasa (17/12/2019).

"Dalam SEA Games kali ini, prestasi yang ditunjukkan para prajurit TNI AD sangat membanggakan. Dari 35 atlet yang ikut, mereka berhasil mempersembahkan 34 medali, yang terdiri dari 10 medali emas, 16 perak, dan 8 perunggu," ucap Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya.

"Setidaknya para atlet TNI AD telah berhasil menyumbang banyak medali yang diperoleh kontingen Indonesia. Seluruhnya mendapat penghargaan dari Kasad. Dari total 35 atlet, terdiri dari 20 atlet putra dan 15 atlet putri," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Lettu Inf Agus Prayoga perwakilan dari para atlet Angkatan Darat mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh kesatuannya. Agus sendiri mampu meraih satu medali emas dalam cabang olahraga maraton dan satu perak di lari 10 ribu meter.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas apresiasi yang diberikan pimpinan Angkatan Darat kepada kami semua. Penghargaan ini merupakan nilai yang tak terhingga. Semoga kami dapat kembali mempersembahkan prestasi terbaik bagi Angkatan Darat, bangsa, dan negara Indonesia," tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama