Pertarungan Khabib Versus Ferguson Berpeluang Dipindah ke Florida

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 25 Maret 2020 - 19:55 WIB
Pertarungan Khabib Versus Ferguson Berpeluang Dipindah ke Florida

Khabib Nurmagomedov Versus Tony Ferguson (foto: talksport)

FLORIDA, iNews.idUFC masih berusaha mencari lokasi baru duel Khabib Nurmagomedov versus Tony Ferguson. Kabar terbaru menyebutkan Florida akan jadi venue berlangsungnya pertarungan UFC 249 itu.

Awalnya, pertarungan tersebut direncanakan berlangsung di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, pada 18 April mendatang. Namun otoritas setempat tidak memberikan izin karena pandemi Covid-19 yang melanda wilayah tersebut.

Jurnalis MMAFighting Steven Morocco mengungkapkan UFC kini menjadikan negara bagian Florida sebagai lokasi ideal pengganti New York. Ada tiga kota di Florida yang selanjutkan akan ditentukan sebagai venue pertarungan yakni Tampa, Jacksonville dan Orlando.

Presiden UFC, Dana White, sebelumnya mengungkapkan akan mengupayakan agar pertarungan  Khabib melawan Ferguson tetap berlangsung meskipun tanpa penonton. White mengaku sudah mengantongi lokasi pertarungan namun ogah mengumumkannya ke publik.

Selain itu, White menegaskan pihaknya sudah mempertimbangkan protokol yang aman untuk menggelar pertandingan di tengah pandemi Covid-19. Dia memastikan keamanan dan kesehatan jadi prioritas.

Lebih jauh, White tak ingin membuat para penggemar UFC kecewa jika duel Khabib versus Ferguson batal digelar untuk kelima kalinya setelah periode 2015, 2016, 2017 dan terakhir 2018.


Editor : Arif Budiwinarto