POBSI Sumut Kirim 2 Atlet ke Hi-End Open Billiard Championship 2019

Haryo Jati Waseso ยท Sabtu, 13 Juli 2019 - 18:46 WIB
POBSI Sumut Kirim 2 Atlet ke Hi-End Open Billiard Championship 2019

Kiri-kanan: Marlando, Fadil (ofisial), Jaka. (Foto: POBSI)

JAKARTA, iNews.id - Persatuan Olahraga Biliard Seluruh Indonesia (POBSI) Sumatera Utara (Sumut) mengirimkan dua atletnya untuk berlaga pada ajang Hi-End Open Billiard Championship 2019 di Hi End Snooker Club,  Bangkok, 17 hingga 21 Juli 2019. Kedua pebiliar itu adalah Marlando Sihombing dan Jaka Kurniawan.

Ajang ini merupakan event kelas dunia yang akan diikuti oleh 49 atlet dari seluruh dunia. Selain itu, atlet peringkat atas dunia termasuk posisi 1, 3, 7 dan 10, juga akan mengikuti turnamen ini karena memiliki poin rangking dunia.

Wakil Ketua II Binpres POBSI Achmad Fadil Nasution mengungkapkan tak ada target khusus pada ajang ini. Namun, dia berharap para atlet dapat menggunakan Hi-End Open untuk menggembleng dirinya agar menjadi lebih baik.

“Ini merupakan kejuaraan kelas dunia yang pertama kali kami ikuti. Atlet belum diberikan beban target untuk event ini, namun diharapkan dapat mengeluarkan seluruh kemampuan yang mereka miliki dan mari kita lihat sampai di mana mereka nanti,” ujar Fadil dalam keterangan tertulis yang diterima iNews.id di Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

“Ini bagian dari rangkaian persiapan atlet dalam menghadapi Seleknas akhir Juli nanti, dan Pra-PON pada akhir Agustus yang akan diselenggarakan di Puslatnas POBSI yang baru,” ucapnya.

Baik Lando dan Jaka merupakan salah satu pebiliar terbaik yang dimiliki Indonesia. Pada Kejuaraan Asia 2016 di Sri Laka, Lando mampu mencapai 8 besar, sedangkan Jaka berada di peringkat 12.


Editor : Haryo Jati Waseso