Praveen/Melati dan Ruselli Hartawan Lolos ke Semifinal SEA Games 2019

Haryo Jati Waseso ยท Sabtu, 07 Desember 2019 - 15:31 WIB
Praveen/Melati dan Ruselli Hartawan Lolos ke Semifinal SEA Games 2019

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: PBSI)

MULTINLUPA CITY, iNews.id - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan tunggal putri Ruselli Hartawan memastikan diri lolos ke semifinal SEA Games 2019 pada nomor perseorangan bulutangkis. Keduanya bisa menang straight game atas sang lawan pada perempat final di Multinlupa Sports Centre, Sabtu (7/12/2019).

Praveen/Melati sukses mengalahkan wakil Filipina, Alvin Morada/Alyssa Yasbel Leonardo 21-13, 21-13. Sedangkan Ruselli menaklukkan atlet Myanmar Thet Htar Thuzar 21-11, 21-17.

Praveen/Melati sempat kesulitan mengawali game pertama. Mereka tertinggal 1-3 dari Alvin/Alyssa. Sempat menyamakan menjadi 4-4, Praveen/Melati kembali tertinggal satu poin.

Namun, mereka bisa bangkit dan membalikkan keadaan. Praveen/Melati bahkan unggul 11-7 pada interval. Setelah itu poin demi poin bisa diraih Praveen/Melati dan akhirnya memastikan diri unggul di game tersebut.

Pada game kedua, Praveen/Melati mampu leading jauh dari sang lawan. Bahkan kedudukan 11-5 untuk keunggulan pasangan peringkat kelima dunia itu saat interval. Memiliki kualitas permainan yang lebih baik. Praven/Melati akhirnya menyamakan kemenangan lewat pertarungan selama 20 menit.

Sementara itu, Rusellli tanpa diduga mendapat perlawanan ketat dari Thet. Bahkan dia sempat tertinggal 2-4 dari sang lawan. Untungnya, Ruselli bisa lepas dari tekanan dan unggul 11-8 saat interval.

Sejak itu, Thet tak pernah bisa mendekati Ruselli yang akhirnya bisa menang di game pertama. Pada game kedua, Thet kembali merepotkan di awal laga. Ruselli  sempat tertinggal 0-3. Tetapi hal itu meningkatkan semangatnya, bahkan berbalik memimpin 11-6 saat interval.

Hal itu rupanya membuat Ruselli lengah. Beberapa kali mereka melakukan kesalahan dan membiarkan Alvin/Alyssa mendekat. Akhirnya pasangan tuan rumah bisa menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

Untungnya, Ruselli bisa mengembalikan fokus sehingga terus mendapat poin yang berimbas pada kemenangan. Atlet berusia 21 tahun itu akhirnya menyelesaikan pertandingan selama 26 menit.

Editor : Haryo Jati Waseso