Piala Sudirman 2019

Praveen/Melati Kalah, Indonesia Gagal Sapu Bersih Kemenangan atas Inggris

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 19 Mei 2019 - 14:12 WIB
Praveen/Melati Kalah, Indonesia Gagal Sapu Bersih Kemenangan atas Inggris

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kiri) dan Melati Daeva Oktavianti (kanan). (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

NANNING, iNews.id - Tim Indonesia gagal menyapu bersih kemenangan pada penyisihan pertama Grup B Piala Sudirman 2019, usai ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah dari Chris Adcock/Gabrielle Adcock lewat straight game 17-21 dan 18-21 di Guangxi Sports Centre, Nanning, Minggu (19/5/2019). Meski begitu, Indonesia tetap unggul dengan skor 4-1.

Praveen/Melati memimpin lebih dulu dengan skor 3-1 pada awal game pertama. Namun, Adcock/Adcock mampu menyamakan skor menjadi 6-6. Praveen/Melati kembali memimpin 8-6, tetapi Adcock/Adcock memberikan perlawanan sehingga skor kembali imbang 9-9.

Meski sempat kerepotan, Praveen/Melati bisa memimpin 11-9 ketika interval. Tetapi, mereka justru mati langkah sendiri, sehingga Adcock/Adcock bisa menyamakan kedudukan 17-17. Akhirnya, Adcock/Adcock mampu mengeksploitasi kesalahan Praveen/Melatih, sehingga memenangkan game pertama.

Adcock/Adcock langsung tancap gas pada fase kedua dan memimpin 4-0. Namun, Praveen/Melati yang bertekad membawa laga ke fase penentuan, secara perlahan mengejar dan memangkas ketertinggalan 5-6.

Tak lama kemudian, Praveen/Melati sukses menyamakan skor 9-9, sebelum berbalik memimpin menjadi 11-10 ketika interval. Tetapi, sejumlah servis mereka dinyatakan foul, sehingga skor kembali sama kuat 14-14.

Kejadian itu dimanfaatkan dengan baik oleh Adcock/Adcock yang terus menekan dan kembali memimpin dengan skor 19-16. Mereka terus memaksa Praveen/Melati untuk membuat kesalahan dan akhirnya harus menyerah. Pada laga kedua, Indonesia akan menghadapi Denmark di tempat yang sama, Rabu (22/5/2019).


Editor : Haryo Jati Waseso