Liga Inggris

Prediksi Arsenal Vs Newcastle United: Meriam London Dituntut Lebih Agresif

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 16 Februari 2020 - 10:15 WIB
Prediksi Arsenal Vs Newcastle United: Meriam London Dituntut Lebih Agresif

Pada bentrokan sebelumnya, Arsenal menang 1-0 atas Newcastle United (Foto: The Sun)

LONDON, iNews.id - Arsenal berambisi memutus tren minor saat hadapi Newcastle United di pekan ke-26 Premier League. Laga ini akan digelar di Emirates Stadium, Minggu (16/2/2020) malam WIB.

Sebelumnya Arsenal selalu imbang dalam empat laga terakhir di pentas Premier League. Tim asuhan Mikel Arteta dipaksa seri oleh Crystal Palace, Sheffield United, Chelsea, dan Burnley. Berkaca dari itu, Arsenal tentunya merindukan kemenangan dan demi mewujudkannya, para pemain diminta tampil lebih agresif.

“Paling penting adalah menang. Saya suka permainan menyerang dan mencetak gol. Namun saya lebih suka kalau kami menyerang, sekaligus mengendalikan permainan lawan,” kata Arteta di laman resmi klub.

“Kami juga harus membangun pertahanan yang stabil, meski tidak terlalu dalam. Kami harus bertahan, namun terus menekan lawan sesering mungkin,” ujarnya.

Meski demikian, laga nanti sepertinya tak akan berjalan mudah untuk Meriam London. Sebab Newcastle sedang dalam performa bagus karena tidak terkalahkan di delapan pertandingan berturut-turut. Newcastle semakin berapi-api karena mereka ingin membalaskan dendamnya setelah ditaklukkan Arsenal 0-1 pada pertemuan pertama musim ini.

Jika menang, The Magpies bakal menjatuhkan Arsenal dari posisi 11 klasemen. Saat ini kedua tim sama-sama memiliki 31 poin. Siapapun yang kalah harus siap turun minimal dua peringkat.

“Saya tak menyangka kami memiliki poin yang sama dan punya dua kemenangan lebih banyak dibanding Arsenal. Rasanya kami sudah bekerja dengan baik meski mengalami beberapa masalah,” kata pelatih Newcastle, Steve Bruce.

"Kami memiliki 13 pertandingan lagi dan bisa menempatkan diri di posisi yang lebih layak. Musim ini sudah berjalan luar biasa," tuturnya dilansir BBC.

PERKIRAAN PEMAIN
ARSENAL (4-2-3-1)
Leno; Bellerin, David Luiz, Mustafi, Kolasinac; Xhaka, Torreira; Lacazette, Ozil, Pepe; Aubameyang
Pelatih: Mikel Arteta

NEWCASTLE UNITED (4-3-2-1)
Dubravka; Lascelles, Schar, Fernandez, Rose; Saint-Maximin, Bentaleb, Lazaro; Longstaff, Almiron; Joelinton
Pelatih: Steve Bruce

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
11/08/2019, Premier League, Newcastle 0-1 Arsenal
02/04/2019, Premier League, Arsenal 2-0 Newcasle
15/09/2018, Premier League, Newcastle 1-2 Arsenal
15/04/2018, Premier League, Newcastle 2-1 Arsenal
16/12/2017, Premier League, Arsenal 1-0 Newcasle

Prediksi: 55-45


Editor : Bagusthira Evan Pratama